PEMANTAPAN PROTOKOL KESEHATAN FORKOMPINCAM DAN DISHUB BREBES SERTA TNI-POLRI MOBILING KE DESA-DESA DAN PASAR SOSIALISASI PAKAI PENGERAS SUARA BAHAYA CORONA /COVID-19 WILAYAH KECAMATAN BULAKAMBA

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Brebes : Warta Hukum Reporter (642/VIII/220). Pada hari Kamis ( 15-10-2020).Camat Bulakamba dan FORKOMPINCAM dan DISHUB Serta TNI-Polri. Sosialisasi Pencegahan merebaknya dan penyebaran Virus Corona , melakukan sosialisasi oleh Pemerintah Kabupaten Brebes hingga ke tingkat Desa-desa dan Dusun di wilayah Kecamatan Bulakamba.Dinas Perhubungan Kabupaten Brebes juga melakukan Sosialisasi hingga ke pelosok desa yang ada di kecamatan Bulakamba menggunakan mobil pengeras suara Kamis 15/10/2020.

Dikatakan Johari,SH, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Brebes, dan Camat Sugeng Basuki,SH,MM,Sekcam Slamet Budi Raharjo serta Kabid Angkutan dan Sarana, Drs,Sri Haroe Sadono,Mpd, Kegiatan Sosialisasi ini akan terus dilakukan hingga semua desa-desa dikecamatan Bulakamba, dan desa-desa seluruh Kabupaten Brebes mengetahui himbauan pemerintah tentang bahaya penyebaran Virus Corona-Covid-19 serta perilaku hidup sehat, bila keluar rumah di wajibkan memakai Masker serta hindari berkerumanan serta jaga Jarak,’’katanya.

‘’Kita dari Kepala Dishub Kabupaten Brebes telah membentuk Tim TRC ( Tim Reaksi Cepat ) untuk mensosialaisasi ke Desa-desa yang ada di setiap kecamatan, tentang bahaya penyebaran Corona (COVID-19) ini,Tim TRC gabungan TNI-Polri kecamatan Bulakamba, di bagi dua tim,tim yang satu wilayah Barat dan Tim ke dua di wilayah Timur, yang bisa di lewati mobil pengeras suara , tim Dishub dan TNI-Polri akan berupaya terus memberikan himbauan kepada Masyarakat tentang bahaya penyebaran virus ini,’’

Mobil Pengerasa Suara dari Polsek Bulakamba dan Mobil Dinas Dishub Brebes ini di arahkan ke tempat keramaian seperti pasar, Sepanjang jalan Protokol, dan persimpangan jalan gang-gang desa dan sejumlah titik strategis lainya agar sosialisasi dan himbauan tersampaikan langsung dan di dengar oleh masyarakat,’’Kata Camat Sugeng.

Pencegahan penyebaran Virus Corona tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah daerah, namun seluruh masyarakat dan elemen pun harus turut serta memerangi Virus Corona (COVID-19 ) ini, yang masih tinggi di kabupaten Brebes dan di Indonesia.

Tim TRC ( Tim Reaksi Cepat ) Dishub kabupaten Brebes menyampaikan pesan, pesan kepada masyarakat tata cara penanggulangan terkait pencegahan dan penyebaran Virus Corona yang sudah menjadi pendemi di seluruh Dunia ini, seperti sering-sering mencuci tangan mengunakan sabun , memakai Masker bila keluar Rumah.

Warta Hukum Net- Guna meningkatkan kesadaran masyarakat saat keluar rumah harus wajib memakai masker pada saat berpergian, pandemi COVID-19 ini, Dinas Perhubungan kota Brebes menggelar sosialisasi keliling pakai mobil dan pengeras Suara, dihimbau masyarakat menggunakan masker di saat di luar atau di jalan, ulasnya, wajib dan sangatlah penting selain perlengkapan berkendaraan yang lain untuk saat pandemi COVID-19 ini, jadi masker pelindung didi sendiri dan orang lain dari Virus saat di luar rumah.

‘’Demikian juga masyarakat diharapkan untuk tetap jaga jarak saat berada keramaian minimal 1 sampai 2 meter dan apabila tidak memeliki kegiatan penting di luar sebaikanya tetap tinggal di Rumah,’’Lanjutnya.
Lebih lanjut Camat Sugeng Basuki SH,MM dan Kepala Dinas Perhubungan Johari ,SH, serta Kabib Angkutan dan Sarana , Drs Sri Haroe Sadono,Mpd. DINAS Perhubungan (Dishub) kota Brebes menghimbau masyarakat unuk memakai masker, ketika menggunakan transportasi publik. Penggunaan masker tersebut,dalam mencegah penyebaran Virus COVID-19.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Brebes menerapkan kebijakan aturan bagi para penumpang transportasi publik , untuk menggunakan masker guna mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19 ). Bahkan Bagi warga yang tidak mematuhi peraturan tersebut, maka akan di kenakan Sanksi dan Denda sesuai peraturan Pemerintah yang baru di rencanakan oleh Bupati Brebes.

Sekretaris Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes, Slamet Budi Raharjo mengatakan bahwa kebijakan penggunakan masker tersebut, merupakan tindak lanjut dari peraturan pusat .Warga diimbau agar tetap memperggunakan masker diluar rumah,termasuk saat menggunakan transportasi publik,’’Kata Salamet Budi Raharjo.

‘’Kami melakuakan sosialisasi bersifat imbauan dari aturan kebijakan tersebut ,kepada para masyarakat dan warga wajib memakai masker, maskermu melindungiku,dan maskerku melindungimu,’’Pungkasnya.
Penulis – Reporter Warta Hukum ( Ags )

Tinggalkan Balasan