Bupati Karawang dr. Hj.Cellica Nurrachadiana Terima Simbolis Penitipan Hewan Kurban Dari Pelaku Usaha

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Kab. Kerawang : Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana secara simbolis menerima langsung titipan hewan kurban dari pelaku usaha di Karawang. Sementara, hewan kurban dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebanyak 5 ekor sapi. Sehingga total sudah ada 18 ekor sapi dan 3 ekor domba.kamis (30/07/20) ungkapnya kepada WH,

Semua ibadah dalam ajaran Islam haruslah sah agar bisa dinilai sebagai ibadah. Agar menjadi sah, beberapa syarat di dalamnya wajib ditunaikan. Sama halnya seperti berkurban, syarat sah hewan kurban harus dipenuhi.

Berkurban saat Idul Adha dan hari Tasyriq hukumnya wajib bagi yang mampu, sesuai pendapat Imam Abu Hanifah. Sedangkan menurut Imam Malik dan Imam Al Syafi’i hukumnya sunnah muakkad atau sunnah yang dikuatkan.

Selain itu, berkurban juga bertujuan untuk menggembirakan kaum fakir pada hari raya Idul Adha. Sebagaimana Allah berfirman dalam surat Al-Hajj yang berbunyi.

“Maka makanlah sebagian daripadanya dan (sebagian lagi) berikanlah untuk dimakan orang-orang yang sengsara lagi fakir
Bupati Cellica mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para pelaku usaha yang membantu kebutuhan pangan masyarakat melalui hewan kurban. Mengingat, dalam masa pandemi Covid-19 perlu diakui ada dampak sosial dan ekonomi yang dialami masyarakat.

“Terima kasih kami haturkan kepada semua pihak yang mempercayakan kami untuk mendistribusikan daging kurban untuk masyarakat,” kata Bupati.

Dijelaskan Bupati, daging kurban nantinya didistribusikan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dan disalurkan kepada :
lembaga pendidikan / panti asuhan / pesantren / masjid kemudian dibagikan ke masyarakat mencakup yang berhak menerimanya,

Sebagai informasi bagi bapak ibu sekalian, bahwa hewan qurban yang terkumpul dan kemudian disembelih dan disalurkan kepada pihak yang membutuhkan adalah :
1. APBD Karawang 5 ekor sapi
2. Bank BJB Cab. Karawang 2 ekor sapi
3. PT. Jawa Satu Power 2 ekor sapi
4. PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia 2 ekor sapi
5. PT. Galuh Citarum 2 ekor sapi
6. PT. Pupuk Kujang Cikampek 1 ekor sapi
7. PT. Astra Daihatsu Motor 1 ekor sapi
8. PT. Astra Honda Motor 1 ekor sapi
9. PT. GS Battery 1 ekor domba
10. Sedana Golf 1 ekor domba
11. Jimmy Irawan 1 Ekor Sapi
12. PT. Suryacipta 1 ekor sapi untuk Pemkab Karawang dan 1 ekor domba untuk DPRD Karawang.
Terimakasih dan doa kami sampaikan kepada bapak ibu sekalian mewakili penerima daging qurban. Semoga Allah swt membalas dengan sebaik baik balasan. Pungkasnya ( Rahmat.K)

Tinggalkan Balasan