Bustami Zainudin Mulang Tiyuh Melakukaan Pengawasan Terkait Covid-19 Dan Pilkada Serentak

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tabik pun..!
WH Waykanan :  warta hukum net..
Anggota DPD RI sekaligus mantan Bupati Way Kanan, Lampung, Bustami Zainudin, melakukan reses dengan mengunjungi PemkabWay Kanan, Kamis (30/07/2020).

Kunjungan Wakil Ketua Komite 2 DPD itu disambut Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Saipul, didampingi Asisten 1 dan Staf Ahli Bupati serta jajaran SKPD pemkab setempat.Bustami mengatakan kunjungannya itu merupakan kegiatan Reses yang dilakukan semua Senator Lampung ke semua daerah, khususnya yang ada di Provinsi Lampung.

Tujuannya untuk menyerap aspirasi setiap daerah khususnya di bidang pemerintahan, serta melakukan pengawasan seluruh anggaran APBN. “Selain menyerap Aspirasi Daerah, kegiatan kami ini juga untuk menyampaikan informasi informasi yang menjadi kebijakan Nasional. Diantaranya undang undang yang baru saja di sahkan yaitu Undang-Undang tentang Minerba, dan saat ini juga kami sedang mempersiapkan untuk Pengesahan tentang Undang-Undang Omnibuslaw ketenagakerjaan,” ujarnya. “Selain itu, kita juga bersepakat untuk menghentikan pembahasan tentang Rencana Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila supaya tidak terjadi lagi Polemik,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bustami menyampaikan kedatangannya juga dalam rangka melakukan Pengawasan terkait Pelaksanaan Pilkada khususnya Masalah Anggaran Pilkada jangan sampai terhambat, serta melakukan pengawasan terkait Penanganan Covid-19. Dan sejauh ini dirinya sangat mengapresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan dalam penanggulangan Covid-19.

“Ini terbukti, karena yang terkena Positif Covid-19 di Kabupaten Way Kanan hanya berjumlah 6 Orang, dan semuanya sudah sembuh. Ini menurut saya sangat luar biasa dan saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bupati kita untuk penanganan Covid-19 ini,” sanjungnya.

Sementara itu, Skretaris Daerah Kabupaten Way Kanan Saipul menyampaikan Trimakasih atas kunjungan kerja yang dilakukan oleh Anggota DPD RI di Way Kanan. Menurutnya, apa yang di paparkan oleh Bustami Zainudin akan di tindak lanjuti oleh Pemkab Way Kanan.

“Inikan tugas Negara jadi kita Fasilitas dan kita hadirkan juga perwakilan SKPD. Jadi apa yang di paparkan oleh beliau tadi akan kita tidak lanjuti,” pungkasnya. (ahi Roni migo)

Tinggalkan Balasan