WARGA KALISARI TIMUR, RW 05 KEL, KALISARI KEC. MOLYOREJO MENOLAK PEMINDAHAN MAKAM KARENA AMANAH LELUHUR

WH Surabaya : warta Hukum net. Tanggal : 6-9-2019 warga kalisari timur rapat sosialisasi dengan pemilik tanah terkait pemindahan makam, rapat dilakukan pada malam Jum’at Pukul 07:00 setelah ibadah isak, yang hadir dalam rapat tersebut, Ketua Rt. 01, Rt. 02, Rt 03, Ketua Rw 05, kuasa hukum dari pemilik tanah, Perwakilan dari kelurahan Kalisari, Perwakilan dari kecamatan Mulyorejo dan Kapolsek mulyorejo bersama anggotanya sebagai jembatan (mediator) antara warga dan pemilik tanah.

Kaposek Mulyorejo menyampekan didalam rapat supaya warga baik dari pemilik tanah maupun warga kalisari, supaya rapat ini bisa menguntungkan kedua pihak guna untuk kebaikan dan kelaya’an bersama-sama kedepannya, tuturnya.

Dimulai dari warga yang menerangkan terkait asal usul tanah dan adanya makam, tanah yang dimaksut, dulunya tambak yang dipingirnya ada makamnya, tambak itu terjual karna orang tua-nya sakit dan butuh biaya, ahirnya anak (ahliwaris) bilang sama ayahnya, akan menjual tambak tersebut, ayahnya berpesan, kalo kamu jual tambak itu, jangan kamu jual makam dan mengusik makam itu, Amanah orang tua, keterangan ahli waris dalam rapat.

Terjualah tambak tersebut kepembeli pertama, dan menyampekan Amanah dari orang tuanya bahwa saya jual tambak ini, tidak menjual makam itu, kata ahli waris kepada pihak pembeli, Sesuwai amah orang tuanya. pembeli pertama juga menjual lagi kepada pembeli berikutnya masih tidak megabaikan amanah dari Penjual Pertama dan Seterusnya Sudah tidak diketahui kelanjutannya, mengenai Amanah tersebut, ketarang ahli waris dalam rapat.

Pemilik tanah saat ini (pengembang) Melalui kuasahukumnya, bapak andik menyampekan maksut tujuannya kepada warga kalisari, supaya makam tersebut bisa di, pindahkan ketempat yang lebih layak, (dipemakaman umum) Supaya terawat dan juga mudah untuk perawatannya, karna ahliwarisnya sudah tidak ada, katanya. Saya sudah mencari dan cari tau tentang keluarganya tapi sudah tidak ada, demi kemanusian dan memanusiakan, Saya berada disini meminta supaya warga kalisari setuju makam tersebut di pindahkan ketempat umum, Saya akan membantu untuk pemindahannya, dan juga memperbaikin pemakamam umum desa kalisari, imbuhnya.

Warga kalisari menolak makam tersebut dipindahkan, warga juga menyangkal kalo makam itu tidak dirawat, Warga selalu merawat makam tersebut, Semenjak pengembang memagar ases jalan untuk ketempat makam tersebut, Sehingga makam terlihat tidak terawat, Karna warga kalisari sangat mengormati hukum dan mena’ati hukum, bahwa memasuki perkarangan orang tampa izin itu pidana, kata salah satu warga Kalisari. Kalau memang kedatangan bapak andik Selaku kuasa hukum dari pengembang untuk kemanusian dan menanusiakan tolong diberi akses jalan untuk ketempat makam itu supaya bisa merawat lagi, kata warga kalisari yang tidak mau disebutkan namanya.

Hasil rapat (Resume) Kapolsek Mulyorejo Menyampekan Bahwa pihak pengembang Sudah Mengatahui hasilnya dan sudah Mendengar sendiri, Sekarang terserah pengembang, Sebagai Aparatur kepolisian saya sudah menjebatani/ memediatori permasalahan ini, ungkapnya.
Bila ada salah kata dalam penyampean saya, Saya minta maaf yang sebesar-besarnya, Imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *