Tukar Guling Tambak Kali Wakul Dengan Tambak Aset Desa Rangka Kidul

WH Sidoarjo : Sebanyak 9 Warga Desa Rangka Kidul , Kecamatan Sidoarjo memprotes langkah pemerintah desanya yang berencana menukar guling Tambak Kali Wakul. Mereka merasa tidak puas dan ingin dilanjutkan terkait rencana tersebut.

Hari Kamis (12/Sep/2019) Siang,  sekitar Pukul 13.00 Wib, warga berkumpul di Balai Desa Rangka Kidul. selain pembukaan acara kepala desa Warlheiyono hadir pula Wakil Camat, Kapolsek, Koramil, Pt. MBA (Makmur Berkah Amanda

“Mengingat tambak Kali wakul ini terjepit diantara pergudangan dan apa yang diutarakan oleh Ketua BPD saya tidak setuju karena waktu saya tinjau tambak Kali Wakul Masih bagus kalo ditukar menukar saya tidak setuju karena hasilnya masih produktif kata Tokoh Masyarakat (Abdul Salam).

Dirinya menyebut, sudah beberapa kali bertanya kepada ketua Bpd terkait hal itu. Namun warga tidak mendapatkan jawaban memuaskan. Hingga akhirnya warga ingin rapat Bpd dilanjutkan lagi.

Adapun kompensasi dari Pt.MBA berupa material untuk pembangun dua gudang, satu satu lapangan bola, mushola ada salah satu warga meminta kompensasi ditambah 20 Miliar.

Lokasi yang ditukar guling penganti seluas 627.212 Meter persegi, akan ditukar dengan kas desa seluas 210.059 ribu meter persegi. (Ali Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *