TA TPID Way Kanan Benarkan Jika Tim PD-PDTI Boleh Lakukan Jasa Pengerapan RAB Kampung.

WH Waykanan : wartahukum net.
Sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Daerah Kabupaten Way Kanan Tenaga Ahli (TA) TPID Firdaus, membenarkan jika PD tim PDIT yang bertugas mendapingi dalam membuat rencana kerja, rencana anggaran dan lain-lain yang ada kaitanya dana desa, bisa melakukan pungsi sebagai pelaku jasa pengerapan dan menerima upah dari dana desa kampung tempat dia bertugas.

Namun, pernyataan itu disanggah satgas kementerian desa. bahwa tugas dan kewajiban PD PDIT itu harus dijalankan dan tidak boleh meminta honor yang dibebankan dari dana desa karena sudah digaji negara untuk tugasnya.

Firdaus, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa semua itu dibenarkan. karena sudah mendapat izin dari bupati yang tertuang dalam perbub.

“Ya emang ada tim PD PDTI Way Kanan yang melakukan kegiatan jasa pembuatan RAB untuk kampungnya dan menerima imbalan upah sesuai peraturan bupati,”tegasnya saat ditemui dikantornya, Rabu (11/9/2019) pagi.

Terkait, pernyataanya di media masa tentang ada kampung diduga mark -up dana jasa pembuatan RAB yang diluar PD PDIT lakukan oleh beberapa konsultan RAB di sepuluh kampung tiga Kecamatan yang ada di way kanan karena tidak sesuai perbub mengelak bahwa ia tidak merasa pernyataanya untuk menyudutkan dugaan mark-up tersebut.

“Saya hanya menerangkan jumlah satuan bukan rinci atas dana jasa itu. karena sayapun tidak menerangkan sepenuhnya kepada wartawan yang mengajak ngobrol saya saat itu. tiba tiba ada pemberitaan seperti itu,”tandasnya. ( Tedi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *