DPC PDI Perjuangan Dan DPC Bamusi Sidoarjo Akan Adakan Pengajian Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H.

WH Sidoarjo : DPC PDI Perjuangan Dan DPC Bamusi Kabupaten Sidoarjo akan adakan pengajian untuk memperingati Tahun Baru islam 1 muharrom 1441 H Dan H Alwi sebagai ketua DPC Bamusi Sidoarjo menyampaikan pada team media pada waktu koodinasi Di kantor PDI Perjuangan kabupaten sidoarjo terkait pelaksanaan pengajian pada Senin sore 09 September 2019. Karena Ini merupakan amalan yang dapat dilakukan di awal bulan di Tahun Baru Islam.

Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H jatuh pada Hari Minggu, 1 September 2019.

Muharram menjadi salah satu bulan yang dimuliakan Allah SWT. Untuk menyambut tahun baru, umat Islam dianjurkan melakukan beberapa amalan.

Berdasarkan kalender Islam, 1 Muharram yang jatuh pada Minggu lalu
H Alwi Selaku Ketua DPC Bamusi Sidoarjo menyampaikan
Karena bulan Muharram menjadi bulan pertama dalam perhitungan tahun Hijriyah.

1 Muharram, diadakan Ucapan Selamat Tahun Baru Islam Tradisi Unik Sambut Tahun Baru Islam di Indonesia

Sedangkan Bulan Muharram ini juga dikenal dengan bulan Suro dalam penanggalan Jawa.

Muharram menjadi salah satu dari empat bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT. Bulan ini disebut bulan yang suci. Dalam agama Islam, terdapat empat bulan haram diluar Ramadhan yakni Dzulqa’dah, Dzulhijjah, Muharram, dan Rajab.

Keempat bulan tersebut dijelaskan di dalam sabda Nabi Muhammad SAW maka DPC PDI Perjuangan yang di pimpin oleh Sumi Harsono SH dan DPC Bamusi Sebagai sayap PDI Perjuangan Akan mengadakan Pengajian untuk memperingati 1 Muharrom yang ke 1441 ini pada hari Saptu 21 september 2019 pada pkl 19.00 wib dan kami laksanakan di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Di jln Jati Selatan no 11 dan nantinya yang Di dukung oleh Semua pengurus DPC ,PAC,Ranting PDI perjuangan sidoarjo Juga sayap serta Badan partai serta kader juga simpatisan dan semoga nantinya pada acara pengajian nantinya sukses, berjalan tertib lancar dan aman Begitulah Ucap Dari Ketua DPC Bamusi SidoarjoH Alwi. (Zeey/Heru)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *