Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Mengecek Dan Latih Siswa PBB Untuk Lomba Gerak Jalan

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Sidoarjo : Seperti sebuah adat, di bulan Agustus di seluruh wilayah Indonesia selalu mengadakan berbagai perlombaan untuk memperingati dan memeriahkan  HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Tak mau kalah dengan daerah lainya Panitia HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-74 Kabupaten Sidoarjo juga mengadakan berbagai lomba yang salah satunya adalah Lomba Gerak Jalan.

Pelda H M Sugiyo yang kesehariannya sebagai Babinsa Desa Pagerngumbuk Koramil 0816/13 Wonoayu melatih PBB dan Gerak Jalan siswa SMAN 1 Kecamatan Wonoayu , Kabupaten Sidoarjo, guna persiapan siswa  dalam Lomba gerak Jalan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 . Rabu (28/08/19).

“ Kegiatan pelatihan gerak jalan oleh prajurit TNI ini juga dimaksudkan untuk menanamkan sikap disiplin siswa, Kata Pelda H M Sugiyo.  Lebih lanjut dikatakan Pelda H M Sugiyo bahwa kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat siswa-siswi untuk melaksanakan latihan,” ungkap Pelda H M Sugiyo.

“Sebenarnya pelatihan seperti ini tidaklah cukup hanya dengan dua  hari saja, karena dengan waktu yang sangat singkat materi susah masuknya,  semoga dengan pelatihan ini mereka bisa juara. Dan sebenarnya tujuan utama sekarang ini bukan hanya mencari juara, akan tetapi pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya  terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran”, tambah Pelda H M Sugiyo.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1  Drs Digdo Santoso M.pd selaku pihak sekolah mengucapakan,” Kegiatan seperti ini terus diintensifkan di sekolah-sekolah SMA di wilayah Pagerngumbuk, karena diharapkan melalui kegiatan ini para pelajar terlatih dalam hal kedisiplinan dan tentunya saya mengucapkan banyak terimakasih karena Babinsa telah sudi melatih siswa kami, semoga kerja sama ini tetap berlanjut sampai tahun-tahun kedepan” ungkap Kepala Sekolah. (Arfn)

Next Post

Serah Terima Mahasiswa KKN Angkatan ke-52 Univ. Muhammadiyah Palembang

Kam Agu 29 , 2019
Spread the love         WH Palembang : Univ. Muhammadiyah Palembang kembali melaksanakan salah satu kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Serah terima mahasiswa KKN angkatan ke-52 di halaman parkir Fakultas Hukum UMP (Kamis, 29/08/2019). “Kegiatan KKN dilaksanakan mulai 17-07-2019 s/d 29-08-2019, jumlah mahasiswa yang ikut serta totalnya 505 peserta, lokasi tempat pelaksanaan kkn […]