2019 Wajah Baru Lapangan View Tower

WH Bengkulu : Sebentar lagi, festival Tabut 2019 akan segera dimulai. Sepertinya tahun ini agak sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, Dimana tahun ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan, salah satunya yang terpantau ialah bangunan panggung yang selama ini biasanya digunakan untuk panggung kegiatan festival Tabut.

Perlu diketahui, Pemprov Bengkulu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), sejak 14 Juni 2019 lalu telah melakukan pekerjaan dengan nama Pekerjaan Penataan Pelataran/Gedung Daerah dan Kawasan Lingkungan View Tower Tahap II. Pekerjaan tersebut menelan anggaran sebesar Rp. 9.097.136.285,60-, dari APBD Provinsi Tahun 2019. Tanggal kontrak pada 14 Juni 2019 dengan jangka waktu penyelesaian selama 180 hari kalender.

Untuk Kontraktor pelaksana sesuai yang tertera pada papan merek dengan nama CV Mulia, sementara untuk konsultan pengawas yakini CV Tri Putra.

Sayangnya, saat media ini mendatangi lokasi pekerjaan tersebut berbenturan dengan waktu istirahat para pekerja. Sehingga pihak yang ingin diwawancarai sedang tidak berada ditempat.

Namun dari pantauan, terlihat dari posisi bangunan saat ini, pekerjaan dilakukan oleh pekerja sudah memasuki tahapan pengcoran tiang dan pemasangan atap rangka baja.

Disisi lain, tim media ini mencoba mengkonfirmasi Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Mulyani, via WhatsApp pribadinya. Namun sayangnya, hingga berita ini dionlinekan, pesan WhatsApp yang dilayangkan belum mendapatkan balasan. Jadi untuk mengetahui kepastian kegunaan pada bangunan tersebut belum dapat kita pastikan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *