Sosialisasi Hormon Atasi Masalah Tani

WH Lamongan : Rabu, 10 juli 2019, Rumah Tani Lamongan gelar penyuluhan untuk sosialisasikan hormon di halaman Kantor Koramil Glagah dengan di hadiri Babinsa dan beberapa dari perwakilan Petani se-Kecamatan Glagah.

Sosialisasi hormon tersebut di mulai Pukul 08.00 Wib yang di presentasikan oleh Lazim selaku ketua dari rumah tani Lamongan.

Menurut lazim, hormon tersebut sebagai preventif hama yg dirasa mampu mengatasi serangan pada hama padi yang selama ini menjadi permasalahan dan keluhan masyarakat, khususnya wilayah Glagah sekitarnya.

“hormon ini mampu untuk membuat tikus tidak berani mendekati padi kita, tidak hanya hama tikus, kaper dan hama lainya akan menyingkir.” jelasnya.

Lazim merangkan kepada segenap yang hadir bahwa hormon rumah tani juga mampu membuat subur tanaman padi meski di daerah asinan sekaligus, beliau menuturkan serta melihatkan bukti foto salah satu padi daerah asinan yang sukses membuat tanamanya subur yang akan menghasilkan panen melimpah sebab pengguna’an hormon tersebut.

Hormon rumah tani tersebut juga mampu mebuat anak padi kencang menjular ke atas dan gemuk.

“sering kita lihat, ketika padi beranak, kita jumpai batangnya kecil dan daunya jatuh tidak subur, dengan hormon ini daun akan sehat menjulang keatas, hormon ini sudah terbukti kuwalitasnya mampu mengatasi tanaman yg kurang subur menjadi subur, batang dan daunya terlihat gemuk” imbuh lazim rumah Tani.

Ahmad yani, Wakil danramil yang biasa akrab di panggil PakMad, juga senada dengan apa yg dikatakan oleh Lazim, bahwa demi kebaikan dan kemakmuran petani, kita akan lakukan usaha maksimal dalam pencegahan hama untuk kemakmuran para petani dan warga.

“Seng penting damel kemakmuran masyarakat saya sangat mendukung.” imbuh Wakil Danramil Glagah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *