DANRAMIL 01/TEGAL BARAT KODIM 0712/TEGAL “KAPTEN KAV MUKHOLIM” HADIRI PENGUKUHAN DPW “TEKAB” TEGAL

Spread the love

WH Tegal : Minggu Tanggal 14 Juli 2019 Pukul 10.00 s.d 11.45 Wib bertempat di Gedung PPIB Jl. Kol. Sugiono Kel. Kemandungan Kec. Tegal Barat Kota Tegal, Danramil 01/Tegal Barat Kodim 0712/Tegal, Kapten Kav Mukholim mewakili Komandan Kodim 0712/Tegal dalam acara Pengukuhan DPW TEKAB (Team Khusus Anti Bandit) Tegal dan Donor Darah dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 yang dihadiri oleh lebih kurang 100 orang.

Dalam acara tersebut, hadir pula Kabag Ops Polres Tegal Kota Kompol Mandala MH mewakili Kapolres, Kasat Intelkam Polres Tegal Kota Iptu Suroyo, Kasat Res Narkoba Polres Tegal Kota Iptu Bambang Margono, Kasi P2M BNN Kota Tegal Nasrudin, Ketua DPP TEKAB Indonesia Arie, Ketua DPW TEKAB Tegal Suwitno, Segenap Pengurus dan anggota TEKAB Tegal

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan sambutan sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh Ardi selaku Ketua Panitia. “Ucapan syukur dan terima kasih kepada anggota yang telah hadir dalam acara hari ini, serta kepada semua pihak yang telah memberikan sumbangsih, tak lupa kami meminta do’a restu agar TEKAB Indonesia dapat melaksanakan tugas kewajiban, disiplin, solid, militan dan satu komando”. Sambutan kedua disampaikan oleh ”Ari” selaku Ketua DPP TEKAB Indonesia. “Perlu di pahami bersama TEKAB didirikan mulai tahun 2016 dan sudah terbentuk di berbagai wilayah di Indonesia, sebagai komunitas Ojek Online kami membentuk organisasi TEKAB Indonesia yang bertujuan ikut melakukan pengawasan terhadap situasi dan menjaga kamtibmas di masyarakat, TEKAB Tegal baru saja dikukuhkan meskipun sudah lama terbentuk, semoga kedepannya TEKAB Tegal dapat selalu eksis dalam menjalankan kewajibannya, meminta bimbingan kepada Tiga Pilar (TNI Polri dan Pemerintah) dalam rangka ikut menjaga kamtibmas dan kita juga bekerjasama dengan BNN untuk ikut memberantas peredaran narkoba, dalam TEKAB terdapat divisi Lingkar Badai, bekerjasama dengan TNI/Polri utk melaksanakan patroli bersama dalam rangka menjaga kamtibmas”.

Sambutan terakhir di sampaikan oleh Kabag Ops Polres Tegal Kota Kompol Mandala, MH, “Sesuai amanat UU bahwa Polri adalah sebagai alat negara sebagai Pengayom, Pelindung, Pelayan masyarakat, dalam pelaksanaan tugas, Polri tidak bisa bekerja sendiri karena kejahatan sangat kompulsif, alhamdulillah situasi di Kota Tegal sampai saat ini dalam keadaan kondusif, dengan adanya perkembangan pelaku kejahatan, Polri tidak bisa bekerja sendiri, dan memerlukan kepanjangan tangan dan partisipasi masyarakat, dan terbentuknya TEKAB Tegal adalah merupakan kepanjangan tangan dari Polri, jika mengetahui kejahatan tidak perlu bertindak sendiri, yang harus dilakukan adalah memberikan informasi kepada Polisi, kami berterima kasih atas terbentuknya TEKAB Tegal, karena dapat membantu Polri dalam ungkap kasus, yang kedua pahala, karena barangsiapa yang melakukan perbuatan baik dengan ikhlas maka akan mendapatkan pahala, TEKAB Tegal harus selalu kompak, oleh karena itu adakan pertemuan sebulan sekali untuk menjaga silaturahmi dan kekompakan antar anggota.”, Tegas Kompol Mandala.

Selepas penyampaian sambutan, acara dilanjutkan dengan pelaksanaan pengukuhan pengurus DPW TEKAB Tegal periode 2019-2024 yang dilanjut dengan pemotongan tumpeng dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 oleh Ketua DPP TEKAB Indonesia Bpk. Arie.

Acara di akhiri dengan
ramah tamah yg diisi dgn hiburan musik orgen tunggal dan donor darah dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 Tahun 2019 yang diikuti oleh anggota TEKAB Tegal. (Iman®)

adminwh