KESBAPOLINMAS BANJARNEGARA UNDANG OKP LSM DAN ORMAS WUJUDKAN CIVIL SOSIETY

Spread the love

WH Banjarnegara : Banjarnegara sebanyak 45 Ormas LSM OKP di Banjarnegara, Rabu (10/07) menghadiri undangan dari Kantor Kesbangpolinmas Setda Babjarnegara di Ruang Auditorium Setda Adigraha kemarin.

Pembicara dari acara tersebut Suprayitno, SH dari Kesbangpilinmas propinsi Jateng, Kodim Banjarnegara yg diwakili pasintel Basuki dan dari Polres Banjernegara Polintelkam AKP Hartanto. Dalam pemaparanya yang dimoderatori Djarkasi mewakili KNPI Kesbangpol menekankan pentingnya peran aktif LSM OKP ORMAS dalam nengawal pembangunan. ,,”Pentingnya peranan aktif dari berbagai stake holder LSM OKP ORMAS di era reformasi dalam pembangunan dengan pemberdayaan sinergitas sebagai warga untuk kemajuan Bangsa dalam menegasikan demokrasi,”ungkapnya. 

LSM OKP ORMAS sangat dibutuhkan peran aktifnya dalam pembangunan maka pemerintah punya kewajiban membina. Sedangkan dari pihak kepolisian memaparkan peran LSM OKP ORMAS dalam penangkal paham radikalisme, bahaya laten anti hoax. “Patut dipahami oleh kita semua utk d Banjarnegara adanya potensi kerawanan paham radikalisme terorisme ,karena Banjarnegara dari demografi wilayah sangat dimungkinkan sebagai tempat melakukan pelatihan paham radikalisme terorisme kepolisian secara dini sudah mendeteksi kerawanan tersebut,”tegas AKP Hartanto. Peserta antusias mengikuti acara tersebut. (Ard).

adminwh