KETUA POKDARWIS WISATA MALAHAYU” MASIH FOCUS MENGEMBANGKAN KESADARAN MASYARAKAT MELALUI SADAR WISATA”

WH Brebes : Wisata malahayu setiap tahunnya hampir banyak dibanjiri oleh para pengunjung baik Brebes maupun diluar Brebes, hal menarik sangat banyak ditemukan disini, Masyarakat bener-bener termanjakan dengan adanya hiburan yang disajikan oleh Pokdarwis Wisata Malahayu.

Ketua Pokdarwis Wisata Malahayu Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes Rusman saat ditemui dikantornya kepada media ini mengatakan pihaknya saat ini lagi menggalakkan pembenahan kita berjuang untuk menyadarkan masyarakat melalui kelompok sadar wisata dimalahayu ini.

Kami ingin bahwa peran serta masyarakat dikembangkan agar kebersamaan ini bisa terjalin diseluruh wilayah masyarakat malahayu dengan tujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui desa wisata di Malahayu ini, sehingga kalau ada kebersamaan saya yakin pikiran banyak orang akan terfokus ke desa wisata, lalu hal positip hasilnya akan sangat signifikan sekali.

Masih lanjut Rusman maka disini kami kelompok sadar wisata mengajak kepada seluruh warga masyarakat Banjarharjo juga Masyarakat Brebes untuk berperan serta meningkatkan wisata-wisata di Wilayah masing-masing. Dengan demikian saya yakin percepatan wisata yang ada di Kabupaten Brebes ini akan cepat tergali karena potensi alamnya yang sangat luar biasa.

Sementara saat ditanya pengembangan infrastruktur Rusman mengatakan bahwa kami sudah bekerja sama dengan dinas perhutani kita sudah mengembngkan ada Bukit Dinamit yang diatas dekat waduk malahayu disana juga ada gardu pandang, rumah-rumahan pohon sudah kami buat hasilnya alhamdulilah kedepan tetap akan kami lakukan pembenahan terus demi sebuah kesempurnaan. Sarana lainnya akan kita buat semacam Arum jeram tapi yang tidak termasuk ekstrim.

Diakhir wawancaranya Rusman menambahkan bahwa desa kami malahayu pada tahun 2018 sudah mendapatkan pengukuhan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Brebes sebagai desa wisata. Disini juga ada obyek wisata lainnya seperti kerajinan, gerabah, peternakan, centra sapi, kedepan akan kita gali potensi seperti kuliner dan lain-lain. (Sgt. Jroy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *