Kasus SPAM Kementerian PUPR “Mendidih” Aktor Proposal PDAM Kota Bogor ..?

WH Bogor : Ini benar ngeri-ngeri sedap. Coloteh yang dulu ngetop dengan candaan itu bisa pas dikasus SPAM yang kini diendus KPK. Lalu sejauhmana kemajuan dari sekian proyek kementerian itu saat ini,termasuk SPAM Katulampa yang berlokasi di Kota Bogor itu.

Wartahukum melakukan investigasi kelokasi SPAM Katulampa,yang berlokasi diDesa Cibanon ,kecamatan Megamendung tersebut dan ternyata ada proyek yang dilanjutkan disana ,apa itu?.

Tidak jauh dari sumber air baku ,sungai Ciliwung kini sedang dibangun Turap penahan disisi kanan bibir sungai Ciliwung,sepanjang kurang lebih 180 meter. Dari sumber pekerja disana,diperoleh informasi pemborong proyek orang parung banteng dan baru pada Jumat (7/6) kembali dikerjakan.
” Ya pak ini baru mulai kerja,setelah libur Hari Raya. Kalau pemborong orang Parung Banteng, cuma sekarang belum datang” kata pekerja disana. Sementara sumber lain mengatakan akibat dari macetnya dana kementrian pada pemborong atau pelakasana kegiatan sejumlah pekerja tidak dibayar hak dan gajinya. Bahkan mereka dengan tega membiarkan nasib pekerja itu sampai sekarang.

Sementara itu pihak Pdam Kota Bogor, melalui Asisten Manager Humas, masih bungkam hingga berita ini dimuat, tentang pemenang atau pelaksana proyek turap itu. Dimana temuan dilokasi proyek itu telah memakan DIPA APBN kementerian PUPR dan sekarang dilanjutkan oleh sumber dana PDAM Kota Bogor akankah aroma wangi dibalik proyek ini dapat diendus oleh KPK pula. (AB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *