Siap Terbang ke Tokyo Jepang , Tiga Pelajar SMPN di Tangsel Siap Ikuti Juventus Academy 2019.

WH Tangsel : Kota Tangerang Selatan (Tangsel) cukup bangga tentunya, terlebih Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangerang Selatan Drs. Taryono, M.Si  yang menerima kunjungan dari tiga Pelajar Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) Kota Tangerang Selatan  yang berkesempatan mengikuti The Training And Development Of Young Footballers and Trainers In Juventus Academy di Tokyo Jepang yang berlangsung pada Tanggal 13 sampai 22  Mei 2019 .

Dalam kesempatanya Ketiga pelajar SMPN yang akan berangkat mengikuti Juventus Academy 2019 berasal dari tiga sekolah SMPN yang berada di kota  Tangerang Selatan diantaranya, Dicky Wahyudi siswa SMPN 11, Reza Dwi Anggara siswa SMPN 7 dan Rizwan Haikal siswa SMPN 14 dan juga satu guru pendamping Suwandi SPD Guru dari SMPN 7 Tangsel.

Hal ini di jelaskan oleh Taryono selaku kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kota Tangsel saat di temui di ruangannya di gedung dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Kamis( 09/05/19).

Taryono menjelaskan kegiatan ini adalah kebanggaan tersendiri di lingkungan Dinas Kebudayaan dan Pendidikan Tangsel terutama para siswa yang ikut dalam Juventus Academy 2019.

“Kami sangat bangga dengan prestasi pemain sepak bola pelajar,  hingga mendapatkan apresiasi klub dunia, seperti Juventus dan Semoga ini bisa menjadi motivasi para pelajar lain nya untuk terus menggali bakat dan mengembangkan potensinya dengan baik dan maksimal,” terangnya.

Taryono juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Sekolah, pelatih dan para orang tua murid yang telah berperan aktif hingga terpilihnya tiga pelajar berprestasi dalam olahraga sepak bola.

“Kami dari Dinas Kebudayaan dan Pendidikan Kota Tangsel mengucapkan rasa  terimakasih kami kepada Kepala Sekolah,  pelatih dan orangtua siswa pada khususnya karena kepedulian merekalah maka anak-anak dan para siswa bisa berprestasi luar biasa hingga dapat lolos mengikuti Juventus Academy 2019 di Tokyo Jepang,” lanjutnya.

Sementara salah satu guru pembimbing Suwandi SPD dari SMPN 7 Tangsel yang juga akan ikut serta mendampingi ketiga siswa SMPN ke Academy Juventus 2019 Tokyo Jepang menjelaskan dalam penilaian ketiga siswa SMPN Tangsel di bawah pengawasan langsung dari Kementrian pendidikan dan kebudayaan Indonesia.

“Mereka para peserta yang mengikuti Juventus Academy adalah siswa yang juga meraih Juara ke dua (2) di Gala Siswa Indonesia (GSI) di tingkat Nasional dan dipilih langsung oleh Kementerian pendidikan dan budaya republik indonesia (kemdigbud)  dari beberapa pemain peserta GSI di seluruh Indonesia,” katanya.

Suwandi berharap dengan kegiatan dan kesempatan baik ini siswa dan sekolah di bawah naungan dinas pendidikan dan kebudayaan kota Tangerang selatan  dapat memberikan yang terbaik.

“Saya sangat berharap dengan kegiatan ini kami dan para siswa yang ikut dapat memberikan yang terbaik untuk Kota Tangsel yang kami cintai dan kami juga mengharapkan para pemain bisa memberikan hal yang maksimal agar menjadi pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia di kemudian hari,”pungkasnya

Dengan di berangkatkanya ketiga pelajar untuk mengikuti The Training and Development of Young Footballers and Trainers in Juventus Academy diharapkan akan membawa nama baik dunia pendidikan khususnya di Kota Tangerang Selatan, dan diharapkan dapat menjadi motifasi kepada seluruh pelajar seKota Tangerang Selatan. (Martin/marice)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *