SEPANJANG JALAN SUKABANGUN SUKARAMI BANYAK SAMPAH BERSERAKAN

WH Palembang : Tepatnya dari simpang sukabangun satu tingkungan Kuburan Cina, sepanjang sampah berserakan. Warga Rt. 028 dan seluruh Warga Sukabangun satu Kelurahan Sukabangun Kecamatan Sukarami mengeluh dikarenakan sepanjang jalan banyak sampah berserakan.

Seperti yang di ungkapkan Warga Rt. 028 kepada awak media, khususnya wartahukum.net menjelaskan
Bahwa di Kelurahan Sukabangun satu tidak ada pembuangan sampah atau BANK Sampah, jadi Warga semarangan membuang sampah.

Kami sudah minta BANK sampah atau bak sampah besar kepada Dinas Kebersihan Kota Palembang, tapi di jawab salah satu Pegawai Dinas Kebersihan Kota, tempat titik lokasi penempatan bank sampahnya tidak ada.

Lurah Sukabangun Satu Hatta ditemui di Kantor Lurah Sukabangun satu hari ini (Red) Sabtu 11-5-2019 tidak ada dikantornya.

Harapan Warga Dinas Kebersihan Kota, atau melalui Lurah Sukabangun satu agar dapat mencari selusi dimana warga tempat membuang sampah,, kalau mau membuang sampah di tempat pembuangan sampah disukawinatan sukarami, sangat jauh apalagi sekantong kecil. Dari Sukanangun Satu ke tempat pembuangan sampah Sukawinatan sangat jauh lebih kuran Dua Kilo (2Km).

Menurut pantawan Media ini sepanjang jalan di Wilayah Sukabangun satu, dan Sukabangun Dua Kecamatan Sukarami, memang tidak ada bank sampah yang tersediaa, itulah akibatnya Warga membuang sampah sembarangan, karena tidak ada tempat bank sampah khusus yang disediakan dari Dinas kebersihan Kota Palembang.

Menurut beberapa Warga Sukabangun (nama dirahasiakan) memohon kepada Wali Kota Palembang untuk memerintahkan kepada Dinas Kebersihan agar mencari solusi setiap kelurahan ada bank sampah/bak sampah, agar Warga tidak sembarangan membuang sampah,.

Kalau tidak ada bank sampah meskipun ditulis larangan membuangan sampah disepanjang jalan disukabangun Warga otomatis masih membuah sampah disepanjang jalan. Dikarenakan tidak ada Pemerintah dari Dinas Kebersihan menyediakan bank sampah tersebut.
(Mulyadi Sumsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *