DALAM TEMPO DUA HARI, DUA PENGEDAR NARKOBA BERHASIL DIRINGKUS POLISI

Spread the love

WH Malang Raya : Dalam tempo dua hari, Polres Malang berhasil menggerebek para pengguna narkoba di wilayah hukum Kabupaten Malang. Satu tersangka berhasil ditangkap di sebuah rumah yang beralamat di Dusun Ngebruk Rt. 06 Rw. 05 Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang pada Kamis, (9/6/19) malam. Sementara tersangka lain ditangkap di Sebuah rumah di Dusun Wringin Anom Rt. 31 RW 10 Desa Slamet Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang, Jumat (10/5/19) pagi.

Suyoto (43 Th), Laki-laki asal dusun Ngebruk, Sumberpucung Kab. Malang ini berhasil ditangkap karena memiliki maupun menyimpan dan menguasai atau menyediakan Narkotika golongan I bukan tanaman jenis Sabu. Pelaku ditangkap di rumahnya sendiri oleh Tim Satreskoba Polres Malang.

Dari tangan tersangka kita menyita 4 poket sabu dalam klip plastik transparan,ujar Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah. 4 poket sabu dalam plastik tersebut total berat mencapai 1,96 gram. Polisi juga mengamankan 1 buah sekrop terbuat dari sedotan plastik, 2 tutup botol alat hisap sabu dan 52 lembar plastik klip transparan.

Kasus kedua, Polisi mengamankan Wahyu Oktavianto (23 Th), Laki-laki kelahiran Bakalan asal Dusun Wringin Rt. 21 Rw. 10 Desa Slamet Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang.Serta Lutfi Wahyu Firmanzah (23 Th), Laki-laki asal Dusun Wiroto Rt. 01 Rw. 01 Desa Slamet, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.

Dari tangan tersangka kedua polisi mengamankan poket sabu dalam klip plastik transparan seberat 0,42 Gr, satu buah sekrop terbuat dari sedotan plastik dan satu buah timbang elektrik, tutur Ainun.

Dari tangan tersangka kedua, polisi juga mengamankan 20 lembar plastik klip transparan, dan seperangkat alat hisap sabu serta satu buah pipet kaca berisikan sabu kristal.

Ketiga tersangka yang berhasil ditangkap ini diduga adalah komplotan pengedar narkoba. Mereka pun ditangkap sebagai pelaku karena melanggar Pasal 112 Ayat (1) Undang undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotik tanpa hak melawan hukum sudah melakukan pengedaran narkotika di Kabupaten Malang. (Kie’)

adminwh