Desa Karangmekar Realisasikan “DD” Tahap I Tahun Anggaran 2019 Sesuai RPJMDes

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Tasikmalaya : Program Dana desa (DD) tahun anggaran 2019 di kabupaten Tasikmalaya kini sudah mulai direalisasikan oleh pemerintah melalui masing-masing pemerintahan desa (PEMDES) yang ada di Kabupaten Tasikmalaya per bulan Maret 2019.

Seperti halnya yang telah diterima oleh pemerintahan desa Karangmekar kecamatan Karangnunggal kabupaten Tasikmalaya provinsi Jawa Barat bantuan pemerintah pada program dana desa (DD) tahap l tahun anggaran 2019 diterima sebesar Rp 206.613.000, adapun pengalokasian nya dibagi di beberapa jenis kegiatan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) desa, diantaranya (1). Pembangunan sanitasi lingkungan rancabakung mekar dengan jumlah anggaran sebesar Rp 12.885.000, (2). Pembangunan sarana olahraga GOR desa Karangmekar dengan jumlah anggaran sebesar Rp 118.728.000, (3). Pengadaan peralatan pengeras suara dengan jumlah anggaran sebesar Rp 37.755.000, dan (4). Penyertaan modal bumdes yang bergerak dalam bidang pengelolaan sampah, bidang jasa jenis BRI Link, dan peralatan pesta dengan jumlah anggaran Sebesar Rp. 37.245.000.

Dikatakan Atang yang menjabat  selaku sekretaris desa (sekdes) Jum’at 29/3/2019 “Pada pelaksanaan kegiatan pembangunan desa yang telah dianggarkan dari program dana desa tahun anggaran 2019 semuanya kami realisasikan sesuai dengan ketentuan pemerintah, dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar sehingga dari kesemua jenis kegiatan tersebut sudah hampir selesai dilaksaksn dan tinggal satu jenis kegiatan saja yang masih dalam tahap proses pengerjaan, yaitu pembangunan GOR desa Karangmekar yang konteksnya lanjutan dari pembangunan yang dianggarkan dari anggaran ditahun sebelumnya, “Terangnya.

Masih menurut Atang, “Dirinya selaku pemerintahan desa sangat berharap masyarakat untuk dapat meningkatkan kembali rasa gotong royong, dan jangan cuma berharap ataupun berpatokan kepada padat karya saja, melainkan untuk lebih antusias lagi dalam pelaksanaan pembangunan desa, disamping itu juga kami berharap masyarakat juga senantiasa dapat memelihara lingkungan atas apa yang telah dibangun, “Harapnya

“Dalam pelaksanaan perealisasian dana desa ini kami laksanakan yang terbaik dan maksimal, agar supaya mendapatkan hasil yang maksimal juga serta benar benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, baik masyarakat umum maupun khususnya masyarakat desa Karangmekar, “Jelasnya kepada Warta Hukum. (Chefy)