KODEM 0427 WAY KANAN MELAKSANAKAN UPACARA PENUTUPAN TMMD KE-104 TA. 2019 DI KAMPUNG SIMPANG TIGA

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Way Kanan: www.wartahukum.net-Kodim 0427 Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung, mengadakan upacara Penutupan Tentara Negara Indonesia (TNI) manunggal membangun Desa (TMMD) ke-104 Tahun Anggaran 2019 Kodim 0427 yang Bertempat di Lapangan Kampung Simpang Tiga Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan. Rabu, 27/03/2019.

Upacara ini di hadiri oleh Wakil Bupati Way Kanan Dr. Drs. Edward Antony, MM, Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufik Hanafi, Dan Lanal Lampung Kolonel Laut (p) Agung Prio Suseno, Staf Khusus Pangdam II/Swj Kolonel Inf Mangaraja Simanjuntak, S.IP.,Pa Ahli Pangdam II/Swj Kolonel Inf Era Hernanto, LO TNI AL Kolonel Mar Hendra Setiawan, S.E, Forkompimda Kab. Way Kanan, Dandim jajaran Korem 043/Gatam dan tamu undangan lainnya.

Sebagai peserta upacara yaitu dari kelompok Korsik, prajurit TNI-AD dari Kodim 0427/Way Kanan, Yonif 143/TWEJ, Lanudad Gatot Soebroto, dan Skadron 12/Serbu, Prajurit TNI AL dari Lanal Lampung, Prajurit TNI AU dari Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Polres Way Kanan, Satpol PP dan Damkar Kab. Way Kanan, BPBD Kab. Way Kanan, Ormas Senkom Way Kanan, Mahasiswa STAI Al Ma’arif Baradatu dan Siswa-Siswi SMA Rebang Tangkas.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufik Hanafi. Pada kesempatan tersebut, Inspektur Upacara membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat selaku PJO TMMD yang isinya di antaranya bahwa upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya Program TMMD ke-104 yang di laksanakan serentak di 50 kabupaten/kota di seluruh Nusantara. TMMD yang di programkan 3 (tiga) kali di Tahun 2019 ini adalah wujud pengabdian TNI-AD bersama Kementrian dan Lembaga Negara lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di Daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi Rakyat.

Sejalan dengan tema TMMD kali ini, Saya mengajak seluruh elemen Masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun Daerah guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang Teknologi, Ekonomi dan Sosial Budaya. Untuk itulah selama TMMD ini para Prajurit TNI-AD hadir di tengah-tengah Rakyat, menyebarkan semangat gotong-royong dan bersinergi positif untuk maju mencapai keunggulan. tambahnya.

Selanjutnya, dalam amanat yang di bacakan Danrem 043/Gatam, Kasad selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama Pemerintah Daerah dan Masyarakat, atas segala dukungannya, sehingga TMMD ini dapat berjalan dengan lancar dan mencapai target yang di harapkan.

Seperti di ketahui bersama Program TMMD ke 104 TA. 2019 Kodim 0427/Way Kanan di Kampung Simpang Tiga telah menyelesaikan seluruh sasaran fisik dan non fisik, khususnya sasaran fisik, Satgas TMMD Kodim 0427/Way Kanan telah menyelesaikan pembangunan rabat beton sepanjang 898 (delapan ratus sembilan puluh delapan) Meter lebar 3 (tiga) Meter, pembuatan 6 (enam) unit Poskamling dan perehapan Masjid Baitul Izza, serta over prestasi yang di capai yaitu pembuatan MCK di Masjid Baitul Izza. ujarnya Dandim 0427/Way Kanan Letkol Czi Komara S.T.,M.Si selaku Dansatgas TMMD Kodim 0427/Way Kanan. (BiRu/Red).