Bhabinkamtibmas Polsek Pondok Aren Bersama Sahabat Masjid Lakukan Femoggingan Guna Mencegah Korban DBD dan Ajak Warga Bhudayakan Hidup Sehat dan Bersih .

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Tangsel : Dalam mencegah korban demam berdarah yang berjatuhan, Kelurahan parigi lama  Kec, Pondok Aren Tangsel bersama Binamas, Bhabinkamtibmas, Koramil 07/Pondok Aren berserta sahabat masjid gelar kegiatan pemogingan (pengasapan) yang betempat di Rt. 01, RT 04 /Rw 07 Kel. Parigi Lama, Kec. Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Sabtu,  (08/03/2019).

Dalam kegiatan itu dihadiri oleh sahabat Masjid Ash-shaf Emerald,  Bpk.  Imam  dan Bpk. Luki sebagai  DKM Masjid Ash-shaf  Emerald, Ketua Rw. Bpk. Junaidi, Koramil 07/Pondok Aren  atau  Babinsa Kel. Parigi  Lama serda Syahrul,  Binamas Kelurahan Parigi  Lama Brigadir Yamin, SH, Polsek Pondok Aren, berserta seluruh Masyarakat. 

Kegiatan Fogging ini dilakukan untuk mengurangi wabah nyamuk yang sekarang kian berkembang biak apalagi ditambah sekarang dengan musim penghujan.

Kegiatan fogging dimulai dengan sasaran pertama yaitu saluran got dan saluran air,  yang mana ditempat tersebut banyak sekali wabah nyamuk, dan untuk yang kedua fogging dilakukan di kontrakan para pemulung atau pengepul  barang bekas  yang juga rawan dengan wabah nyamuk,  dan sebelumnya kegiatan fogging ini sudah terlebih  dahulu  disosialisasikan ke warga setempat .

Fogging ini dilakukan mengingat  sudah  beberapa  warga  terkena penyakit demam berdarah ini dan bahkan sampai sudah  dirawat  dirumah  sakit  karena  terkena  serangan demam berdarah, khususnya warga di Rw. 07 yang sudah beberapa orang terkena demam berdarah. Dengan adanya Fogging ini untuk mencegah warga berjatuhan karena penyakit demam berdarah yang sekarang sedang marak di wilayah .

Saat diwawancari Brigadir Yamin, SH selaku Bhabinkamtibmas Polsek Pondok Aren mengatakan, kegiatan Fogging  yang dilakukan ini  guna  mencegah  terjangkitnya  wabah demam berdarah  dengan  cuaca  yang sedang tidak menentu, agar adanya kegiatan Fogging ini warga  bisa  terhindar  dari  bahaya  gigitan  nyamuk  demam berdarah.

“Selain Fogging  yang dilaksanakan juga menghimbau kepada warga  agar  mau  berupaya  hidup bersih dan sehat  dengan cara mengubur atau menyingkirkan barang barang bekas yang dapat menyimpan air  dan berkembangnya  jentik jentik nyamuk  aidis aigepti atau  nyamuk demam berdarah.dan saya menghimbau kepada ketua rt maupun rw sekitar  mau mengajak masyarakatnya untuk bersama sama  bekerja bakti guna membersihkan got-got atau saluran air yang menggenang  yang dapat menimbulkan bahaya  pertumbuhan jentik2 nyamuk demam berdarah, ” ujarnya.

Yamin berharap semoga dengan adanya kegiatan fogging ini dapat mengurangi korban berjatuhan akibat nyamuk demam berdarah, dan saya juga berterima kasih kepada semua  unsur  yang sudah terkait  dalam kegiatan ini  yang  sudah mau  bekerja sama  baik  dari  lingkungan  Kelurahan  maupun Puskesmas  dibantu  oleh pihak Koramil07/Pondok Aren  dan  Polsek Pondok Aren  yang  pada kesempatan ini diwakili  Binamas  maupun  Babinsa Pondok Aren, ” Tutupnya.  (Martin)