Polres Tangsel Gelar Safari Dakwah Di Polsek Kelapa Dua Dihadiri +1700 Masyarakat Yang Sangat Antusias

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Tangsel : Polres Tangerang Selatan gelar Kegiatan Safari Dakwah  yang kali ini bertempat di Polsek Kelapa dua, di Masjid Asmaul Husna Gading Serpong Kelapa Dua, kegiatan safari dakwah di Polsek Kelapa Dua ini mengambil tema ” Bersama Polri dan Masyarakat, Mari Kita Wujudkan Pemilu Damai dan Sejuk Dalam Dekapan Persatuan Merah Putih.” Jumat, (01/03/2019) Pukul 20.00 Wib s/d selesai. 

 

Turut hadir dalam safari dakwah Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ferdy Irawan SIK, M.Si, PJU Polres Tangsel, Kapolsek Kelapa Dua Kompol Efendi, SH. Serta Kapolsek Se-wilayah hukum Polres Tangsel,  Danramil Curug, Kapten Inf. Ali Sholihin, Camat kelapa dua, Dadan Gandana, S. STP., M. Si, Lurah se-Kec. Kelapa Dua, Ketua MUI Kec. Kelapa Dua H. Nurkholid, Tomas dan Toga Kec. Kelapa Dua, Kabag PAM PT. Summarecon Serpong,  Kabag PAM Summarecon Mall Serpong, Kabag PAM Summarecon Digital Center, Kabag PAM Pt. Paramount Land, Pemuda Anshor Kec. Kelapa Dua, KNPI Kelapa Dua, Ketua Citra Bhayangkara Polsek Kelapa Dua, Ketua Senkom Polsek Kelapa Dua, Ketua DKM Masjid se-Kec. Kedu, Pengurus Musholla  se-Kec. Kedu, Pengurus Majelis Taklim se-Kec. Kedu  dan dihadiri oleh Masyarakat sekitar +1700.

Dalam kegiatan acara safari dakwah ini hadir pula host ataupun bintang tamu daru artis indonesia yaitu, Kiwil, Yadi Sembako, Murfi Sembako, dan tiga penceramah yang akan membawa dakwahnya yaitu ; KH. Uyad Al Bantani. Ustd Adi dan Ustd Alwi  (Ustad Kembar).

Diawali dengan penampilan marawis dan dilanjutkan oleh pembacaan ayat suci Al -Qur’an. Dalam sambutan Kapolres Tangerang Selatan AKBP. Ferdi Irawan, S.IK., M.Si. menyampaikan ” Kegiatan Safari Dakwah ini kami laksanakan diseluruh Polsek dijajaran Polres Tangerang Selatan , untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif, dan tak hanya itu untuk kegiatan kedepan kami akan laksanakan Tabligh Akbar. 

Tujuan kita berkumpul disini selain untuk mempererat ukhuah islamiyah, dengan tausiah dari para ulama kita, kita belajar untuk mendapat ilmu dan pengetahuan agama. “Pungkasnya

“Kami ucapkan terimakasih atas kehadiran ulama dan tokoh masyarakat ditempat ini, alhamdulilah kita bisa bersilaturahmi, dan kami juga mengajak  kepada seluruh masyarakat untuk datang pada tanggal 17 april nanti dengan pilihan dari hati nurani yang akan kalian pilih, bagi Masyarakat haruslah  pandai dan cermat dalam menshare atau membagikan berita yang belum tentu kebenarannya atau berita hoax, jngan gampang menshare dan mudah terprovokasi, ” ujarnya

Lanjut Kapolres, dalam tahun Politik Janganlah sampai karena perbedaan pilihan kita terpecah pelah, dan dalam agama pun tidak membenarkan kita untuk terpecah belah karena perbedaan di negara kitalah yang mempersatukan kita Bangsa Indonesia .

“Jika kita menerima informasi harap di kroscek terlebih dahulu, kebenaran berita tersebut benar atau hoax, sekarang ini media mudah sekali menyebarkan berita-berita bohong, isu-isu yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa dan negara ini terbelah, dan saya berharap semoga masyarakat lebih berhati hati dalam mensharering berita,” Tutupnya

Hal senada dikatakan Ketua Forum Lintas Agama Bpk. Madsari  mengatakan, ”  Alhamdulilah malam hari ini kita bisa berkumpul bersama dalam acara safari Dakwah Polres Tangerang Selatan, ada beberapa keuntungan untuk kita Dalam. Mengikuti acara ini yaitu bisa menambah wawasan, pengetahuan dan ilmu agama. 

” Kita semua tahu bahwa Pada tanggal 17 April akan dilaksanakan pilpres dan pileg, tentunya bapak dan ibu sudah paham suasana pemilu ini, oleh karena itu saya menghimbau marilah  kita sama-sama sukseskan Pilpres dan Pileg 2019 dengan datang ke tps-tps dan janganlah sampai termakan isu hoax yang dapat menghancurkan persatuan  dan kesatuan bangsa kita,” tutupnya

Ditengah acara yang sedang berlangsung Kapolres Tangerang Selatan bersama Kapolsek kelapa dua menyantunin anak anak yatim yang hadir disafari dakhwah tersebut, selain safari dakwah ini diisi dengan acara hiburan, tausyiah agama, musabah, dan dipenghujung acara ditutup dengan doa bersama dan foto.  (Martin)