Wakil Gubernur Jawa Barat Bersilaturahmi Dengan Para Kepala Sekolah Tingkat  SLTA Kabupaten  Ciamis Dan Kota Banjar.

WH Ciamis : Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum bersilaturahmi dengan para Kepala Sekolah SMA-SMK yang berada di Wilayah Capbang Dinas Provinsi Jawa Barat Balai Wilayah Xlll, adapun acara tersebut di gelar di Aula SMA Negeri 2 Ciamis, Kamis (7/2)

Menurut H. Muhamad Suryasa selaku Kepala Dinas KCD wilayah Xlll menyampaikan, “terkait kunjungan wakil gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum adalah untuk bersilaturahmi, adapun silaturahmi Wagub tersebut dengan para Kepala Sekolah yang berada di wilayah Kerja Cabang Dinas (KCD) Pendidikan wilayah Xlll diantaranya para Kepala Sekolah yang berada di wilayah kabupaten Ciamis, Pangandaran dan Kota Banjar, disamping silaturrahmi pak wagub juga menyampaikan informasi tentang Ajengan Masuk Sekolah (AMS) yangmana hal tersebut akan menjadi program kedepan di setiap sekolah SMA dan SMK, sehingga dapat meningkatkan nilai moral akhlak para peserta didik. Hal ini sebagai komitmen Pemprov Jabar di dunia pendidikan,  “Untuk mencegah radikalisme yang saat ini sudah masuk kepada generasi melenial, “Jelasnya kepada Warta Hukum (7/2).

Saat diwawancara Warta Hukum,  Wakil Gubernur (Wagub)  Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum mengatakan, “Maksud dan tujuannya adalah ingin bersilaturahmi dengan seluruh insan-insan pendidikan kabupaten Ciamis dan Kota Banjar tingkat SLTA, agar supaya terbangun rasa emosional, karena menurut Uu dengan adanya silaturahmi maka akan tersambung perasaan hati dan rasa kebersamaan, “Tuturnya.

Dalam pidatonya Uu Ruzhanul Ulum Juga meminta kepada para Kepala Sekolah SMA maupun SMK untuk bisa bekerjasama dengan dunia usaha guna mengatasi pengangguran dan meningkatkan penyerapan tenaga kerja lulusan, Seandainya ada yang tidak mampu laksanakan itu maka akan segera dilakukan evaluasi.

“Kepala sekolah harus bisa mengadakan kerjasama dengan dunia usaha, Baik dengan UMKM, sektor ril dan dunia kerja lainnya. Jadi minimal ada dorongan untuk masuk kerja kepada yang sudah MoU. Kalau tidak bisa akan kami evaluasi, disamping itu juga saya meminta SMK untuk memberikan pemahaman tentang wawasan hidup dan ekonomi kepada para siswa, Hal tersebut perlu dilakukan untuk meningkatkan penyerapan tenaga kerja, “Tandasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Ciamis yang juga berpotensi selaku ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) H. Endang Rahmat, menyambut dengan baik atas kedatangan Wakil Gubernur Jawa Barat melakukan pembinaan di Sekolahnya.

“Saya sangat merasa terharu dengan ucapanya pak wagub, sehingga semua itu menjadi motivasi bagi kami semua khususnya para kepala sekolah untuk lebih bekerja dan memperhatikan siswa didiknya demi masa depanya,” pungkasnya (Chefy/Nr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *