UPT Disdikpora Kecamatan Bandung Siapkan Peserta OSN Tingkat Sekolah Dasar

WH Tulungagung : Olimpiade Sains Nasional (OSN) adalah ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para siswa pada jenjang SD, SMP, dan SMA di Indonesia. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada olimpiade-olimpiade tingkat internasional.

Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kecamatan(khusus untuk SD), penyeleksian peserta untuk mewakili kecamatan ditingkat kabupaten /kota. Seleksi dilakukan oleh UPT Disdikpora kecamatan dan jumlah sesuai kebutuhan kabupaten/kota.

Menurut Suparmi,S.Pd.M.Pd selaku ketua panitia  OSN Kecamatan Bandung mengungkapkan bahwa saat ini kegiatan seleksi sudah selesai dan sudah dalam tahap pembinaan.  “Dari seluruh peserta yang kami seleksi, akhirnya kami menetapkan 6 siswa untuk maju mengikuti kompetisi OSN tingkat kabupaten. Dalam Bidang Matematika sebanyak 3 siwa dan Bidang IPA juga berjumlah 3 siswa. Untuk saat ini dalam pembinaan dan harapan kami dari 6 siswa tersebut bisa lolos tingkat kabupaten,” ungkap nya.Jumat, 8/2.

 Nama-nama peserta tersebut yang mewakili Bidang IPA dengan koordinator Rurul Widayati,S.Pd diantaranya Opera Flamboyan Jingga.K SDN 1 Bulus , Vivi Elviana SDN 4 Ngunggahan, dan Rahma Ayu F SDN 1 Gandong.

 Sementara untuk Bidang Matematika dengan koordinator Hartatik Rini,S.Pd.M.Pd diantaranya Najwa Kafka Nafisa SDN Ngepeh , Ayu Hilda Maritza SDN 1 Bandung, dan Khoirul Iqbal SDN 2 Bantengan.

Harapan besar UPT Disdikpora Kecamatan Bandung terhadap peserta OSN kali ini untuk bisa berprestasi lebih tinggi sehingga bisa membawa nama baik siswa sendiri, keluarga nya dan juga asal sekolah, dan tentunya harapan serta dorongan semangat bagi sisiwa lain yang belum mempunyai kesempatan untuk bisa berkompetisi di tingkat kabupaten,  untuk tidak patah semangat dan terus belajar yang lebih giat dengan harapan tahun yang akan datang bisa menjadi wakil dalam kompetisi tersebut. (Lgeng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *