Team Vipers Polsek Ciputat Polres Tangsel Berhasil Ungkap 3 Kasus Pencurian Di Wilayah Hukum Tangsel.

WH Tangerang Selatan : Team  Vipers polsek Ciputat Polres Tangerang Selatan  berhasil mengungkap 3 (tiga) kasus pencurian dengan pemberatan yang mana kejadian tersebut dilakukan ditempat dan waktu yang berbeda. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan, S.IK., M.Si didampingi Kapolsek Ciputat Kompol Donni B.W., SE. Kasubag Humas Iptu Sugiyono Kanit Reskrim Ciputat Iptu Erwin Subekti, SH. Saat gelar konferensi pers di halaman mapolsek Ciputat Polres  Tangerang Jumat, (08/02/2019 Pukul 10.30 Wib s.d Selesai)

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ferdy Irawan menjelaskaan, bahwa sedikitnya ada tiga laporan pencurian motor yang diterima Polsek  Ciputat, dan yang dilakukan oleh komplotan ini.

“Mereka melakukan pencurian di beberapa tempat dan waktu yang berbeda ,  saat ini ada tiga kasus yang berhasil diungkap oleh Polsek Ciputat polres  Tangsel adapun tersangka yang berhasil didata yaitu  sekitar tujuh orang.

Dari hasil perkembangan sekarang kami  hadirkan lima orang tersangka, yang  mana satu pelaku tersebut berada  di rumah sakit karena masih harus dioperasi, dan  satu  pelaku lagi  masih di bawah umur dan dalam keadaan sakit,” jelas Ferdy di Mapolsek Ciputat, Tangerang Selatan, Jum’at,  (8/2/2019).

Tiga kasus pencurian  yang berhasil diungkap tersebut ialah pencurian yang terjadi di Jalan Cendrawasih, Ciputat, selanjutnya  di Jalan Pesanggrahan, Ciputat, dan yang terakhir di  Gang Langgar II, Pamulang.

Bahkan, kapolres menyebut, kompolotan ini merupakan  jaringan curanmor besar yang berada di wilayah Ciputat dan Pamulang.

“Dilihat dari barang buktinya, ini merupakan jaringan yang cukup besar. Mereka merupakan kelompok Ciputat dan Pamulang, karena dilihat dari tempat tinggal mereka,”terangnya

Komplotan ini, katanya, berjumlah 14 orang. Namun kini yang tertangkap baru tujuh, dan tujuh lainnya masih dalam tahap pengejaran (DPO).

Dari tangan para tersangka juga, polisi mengamankan sebanyak 23 unit Sepeda Motor yang diduga hasil kejahatan komplotan tersebut.

“Mereka sudah beraksi selama satu tahun, dan berjumlahnya 14 orang. Modusnya mereka sebagai tukang  parkir liar,  dan memantau situasi. Motor hasil curian tersebut  akan dijual melalui media sosial dengan harga murah,” jelasnya

Atas kejadian tersebut didapati 3 orang korban  : Deni Ahmad Munawar (24 Th), Muhammad Said (24 Th), Saprudin Abdullah (25 Th).

Adapun para pelaku yang berhasil kami amankan yaitu :

1. Muhammad Dani Askil, (20 Th), (Peran Eksekutor),

2. Agung Raya Alfadilah, (19 Th), (Peran Membuka pintu gerbang, mengawasi dan mendorong Motor),

3. RAP (15 Th), (Peran Mengawasi)

4. Maman als Momon (19 Th), (DPO), (Peran Mengawasi)

5. Riza Juliansyah als Belong (20 Th), (Peran : Mencari sasaran, Mengawasi dan memberi kode bila ada yang datang)

6. Bagus Samanta als Joker (19 Th),  (Peran : Eksekutor)

7 . Aldi (DPO) (Peran : Eksekutor dan mengganti plat nomor Polisi),* Umur +- 20 Th,

8. Adriansah als Jalax Bin Suepchang (21 Th) (Peran : Mencari sasaran, membawa kunci Letter “T”, Eksekutor  dan membawa Motor dari Lokasi),

9. Migtahul Huda als Miftah Bin Hasanudi ,(21 Th) (Peran : Mengawasi, memberi kode apabila ada yang datang dan Membawa motor setelah diberikan dari Adriansah).

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yaitu :

1 Unit Sepeda Motor Yamaha Vixion Warna Putih Nopol B-6597-WFP (diganti dengan No.pol B-6321-WVG)

1 buah Kunci Letter T

1 buah kunci pass ukuran 6 dan 8

1 (Satu) unit sepeda motor Honda Vario, warna putih No. Polisi : B 6605 WIZ (diganti dengan No. Polisi B 6721 WEK).

1 (Satu) unit sepeda motor Yamaha Mio Soul GT, tahun 2009, warna hijau (sekarang dirubah jadi merah) No. Polisi : B 3658 (sudah dilepas) No. Rangka : MH314D0039K498864, No. Mesin : 14D49631.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 KHUP pencurian dengan pemberatan  diancam dengan ancaman   pidana penjara paling lama 7 tahun .

Diakhir konferensi pers Kapolres Tangsel  AKBP Ferdy Irawan menyerahkan Dua Sepeda Motor ke pemiliknya yaitu : Sepeda Motor Yamaha Vixion yang  diserahkan kepada Sdr. Saprudin Abdullah dan Sepeda Motor Honda Vario diserahkan kepada Sdr. Muhammad Said. (Martin/Marice ) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *