SMAN I Lampura Gelar Acara SMANSA FAIR 2019, Mencari Siswa Berprestasi

WH Lampung Utara : Sekolah Menengah Atas Negeri I (SMAN I) Kotabumi Gelar acara SMANSA FAIR 2019. ‘Break out diversity with creativity’, Dalam rangka mencari siswa yang berprestasi, di laksanakan di lingkungan sekolah setempat, Selasa (12/02/2019).

SMANSA FAIR tersebut terlihat meriah disaksikan oleh ratusan siswa, mulai dari kelas sepuluh sampai kelas dua belas, serta puluhan tenaga pendidik yang ada di sekolah tersebut.

Emirita selaku Kepala Sekolah SMAN I Kotabumi mengatakan, bahwa acara tersebut akan diadakan dua tahun sekali, yang akan berlangsung selama empat hari (12-15), dengan berbagai kegiatan yang bernilai positif bagi para pelajar.

“Acara ini untuk mencari bibit-bibit yang berprestasi, sehingga mereka yang memiliki skill, bisa mengembangkan dan menunjukkan kemampuannya, sehingga kami bisa tahu kemampuan siswa, karena di acara ini mereka bisa menampilkan, Puisi, Band, Da’i, dan lainnya,” jelas Emirita.

Senada, Mat Sholeh selaku Plt. UPTD SMA wilayah empat, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut guna untuk melihat kemampuan dan mental para siswa.

“Anak-anak kita ini bisa lebih  kreatif, inovatif, dalam rangka mengembangkan kemampuan mereka, yang sering kita sebut lift skill pada siswa, inikan sebagai salah satu bentuk implementasi dari kreatif-kreatif anak yang kita pentaskan dalam satu kegiatan yaitu SMANSA FAIR,” Pungkas Mat Soleh saat di jumpai di Ruang Kepala Sekolah. (Muhtar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *