SATKORWIL BANSER JAWA TIMUR SOWANI KIAI SEPUH PRAGAAN KH. IMRON SYAHRUDDIN.

WH Sumenep : 03/02/2019. Rombongan Sahabat Banser yang tergabung dalam Satkorwil Banser Jawa Timur tiba di Kantor MWC NU Pragaan sekitar jam 10 pagi Ahad (3/02/2019). Jumlah mereka tak kurang dari 116 orang. Mereka datang dari berbagai daerah di Jawa Timur seperti Ponorogo, Madiun, Gresik, Sidoarjo, Mojokerto, Surabaya, Bangkalan dan sejumlah kota di Jawa Timur.

Mereka melakukan perjalanan ke sejumlah maqbarah waliyullah di madura dan sekitarnya. Setelah dari maqbarah Syaikhona Khalil Bangkalan dan Bujuk Toampar mereka menyempatkan hadir ke Pragaan untuk memberikan semangat pada peserta Diklatsar Banser yg ditempatkan di Kec. Pragaan.

Selain melihat kegiatan Diklatsar Banser, mereka gegap gempita jalan kaki menuju kediaman kiyai sepuh KH. Imron Syahruddin di Pondok Pesantren Nurul Huda Pakamban Laok. Satu satu menyalami kiai sepuh dan meminta doa beliau. Bukan hanya didoakan, rombongan Diklatsar diberikan ijazah khusus agar diberi kekuatan mengawal NU dan NKRI.

Ketua rombongan Ahmad Subqi Al-Kalibek asal Ponorogo mengaku bangga dan terhormat dapat soan ke kiyai sepuh ini. ” Kiyai sepuh yg berusia lebih 100 tahun sudah langka. Kami bangga dan terharu diberi kesempatan memohon barokah doa dari waliyullah pendiri NU utamanya di Kecamatan ini. Ijazah beliau adalah jimat bagi kami untuk mengawal NKRI”, turur beliau ditengah kerumunan anggota Banser yang lain. Suasana tampak haru dan penuh khidmat, sebagian bahkan ada yg meneteskan air mata mendapat ijazah dari kiai Imron Syahruddin.

Ditanya tentang usaha terus menjaga NKRI, Ahmad Subki Al-Kalibek dengan tegas menjawab bahwa NKRI harga mati.

” Tantangan NU dan NKRI makin berat dan makin sulit, tapi kami tak pernah gentar, bagi kami sampai kapanpun NKRI harga mati. Dengan bekal doa sesepuh NU kami akan terus menjaga Indonesia, menjaga ulama. Menjaga bangsa berarti menjaga agama”, ujarnya dengan penuh keyakinan. Selanjutnya mereka melanjutkan perjalanan ke makam para wali di Kabupaten Sumenep. (Zbr/Ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *