RSUD Dr. Iskak Tulungagung Adakan Sosialisasi KADARZI

WH Tulungagung : Dalam rangka menyambut Hari Gizi Nasional pada tanggal 25 January 2019, Instalasi PKRS bekerja sama dengan Instalasi Gizi RSUD dr.Iskak Tulungagung mengadakan sosialisasi dengan tema KADARZI(Keluarga Sadar Gizi).
 
Promosi KADARZI adalah upaya meningkatkan kemampuan keluarga melalui pembelajaran bersama masyarakat agar dapat mengenal, mencegah dan mengatasi masalah gizi. Serta megembangkan kegiatan yang bersumber daya masyarakat sesuai sosial budaya dan didukung oleh kebijakan publik yang mendukung upaya KADARZI.

Keluarga KADARZI adalah keluarga yang mampu mengenal mencegah dan mengatasi masalah gizi setiap anggota keluarganya.
Adapun kriteria keluarga KADARZI diantaranya adalah menimbang berat badan anggota keluarganya secara teratur.  Mendapatkan dan memberikan suplemen gizi bagi anggota keluarga yang membutuhkan. Selalu memakan makanan yang beragam dan tentunya menggunakan garam yang beryodium serta hanya memberikan Air Susu Ibu (ASI) kepada bayi lahir hingga usia 6 bulan. (ASI EKLUSIF).

Tidak hanya  penyuluhan namun kegiatan ini juga diisi dengan membagikan makanan sehat serta Doorprise bagi pengunjung yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan ole panitia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *