Polres Tangsel Polsek Cisauk Gelar Safari Dakwah Antusias Masyarakat Hingga Dihadiri +1500 Jamaah

WH Tangsel : Polres Tangerang Selatan Polsek Cisauk gelar Kegiatan Safari Dakwah  sholawat untuk negeri dengan mengambil tema ” Bersama Polri dan Masyarakat Mari Kita Wujudkan Pemilu Damai dan Sejuk dalam Dekapan Persatuan Merah Putih” yang bertempat  di Halaman Polsek Cisauk Jl. Raya Lapan-Cisauk Kab. Tangerang. Jumat, (01/02/2019) Pukul 21.00 Wib s.d Selesai 

Turut Hadir dalam acara Safari Dakwah Tersebut AKBP Ferdy Irawan, S.IK, M.Si Kapolres Tangerang Selatan , Kompol Arman, S.IK., M.Si Waka Polres Tangerang Selatan, PJU Polres Tangerang Selatan, Kapolsek Jajaran Polres Tangerang Selatan,  Mayor Arh Wahyu Hidayat Danramil Serpong, Kapten Inf Dwi Saputro Danramil Legok, Kapten Kav Yoga Perwakilan Sat Bravo 90, Camat Setu dan Cisauk  H. Abu Suja Ketua MUI Kec. Cisauk, Tokoh Agama dan Pimpinan Pondok Pesantren se Kec. Setu dan Cisauk, Bapak Supardi (Perwakilan dari BSD), Lurah dan Kepala Desa Se-Kecamatan Setu dan Cisauk, dan dihadiri oleh -+1500 jamaah. 

Dalam Kegiatan Safari Dakwah tersebut di isi oleh 4 (empat) Penceramah yaitu KH. Uyad Al Bantani , Ust. AA Reza, Ust. Kembar, Ust. Usep Kholidin dan isi dengan live performance Yadi Sembako, Kiwil, Daus Mini, Murfi Sembako.

Diawali dengan Hadroh dan Salawat dan dilanjutkan dengan Pembacaan Ayat Suci Al – Qur’an dan Saritilawah. Dalam Sambutan Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan, S.IK, M.Si menyampaikan ” 

Assalamualaikum Wr wb.

Yang saya hormati Alim ulama yang sudah hadir pada kesempatan ini, serta unsur Pemerintahan dan TNI serta masyarakat kota Tangerang Selatan.

“Polres Tangerang selatan Polsek Cisauk mengadakan Safari Dakwah ini bertujuan  untuk memberikan hal yang baru bagi masyarakat Cisauk dan setu, dan terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini,”Pungkasnya. 

Kapolres menambahkan ” Saya juga berpesan kepada masyarakat Kec. Setu dan Cisauk agar bisa bersama sama menjaga ketentraman dan kedamaian terutama menjelang Pilpres 2019, kita tidak boleh mudah terhasut oleh berita berita yang tidak benar (hoax) yang bisa memecah persatuan kita,” Ujarnya.

Ditengah selesai sambutan Kapolres dilanjutkan  dengan pemberian santunan kepada anak Yatim Piatu untuk  umat Muslim maupun Non Muslim oleh Kapolres Tangerang Selatan dan Kapolsek Cisauk secara Simbolis untuk warga Kec. Cisauk dan Setu.

Acara dilanjutkan dengan Ceramah Agama yang dipimpin oleh Ust Usep Kholidin menjelaskan.” Dengan adanya cara ini Kita  bisa silaturahmi dan berkumpul  pada  malam hari ini di polsek Cisauk untuk mempersatukan umat Islam, menjelang pesta Demokrasi yang akan kita hadapi  April 2019 ini .

” Maka dari itu  kita harus  bisa menjaga  kesatuan dan Persatuan kita agar tetap terjaga , jangan sampai kita terhasut oleh berita Tidak benar ( hoax), walaupun  kita berbeda dalam  pemilihan Pilpres itu boleh saja ,  tetapi kita harus sama sama membantu Aparat Kepolisian untuk menjaga Kamtibmas dan kondusifitas di wilayah masing-masing .

” Saya berharap ”  mudah-mudahan Tangerang selatan ini menjadi Barometer pada persiapan menjelang Pemilu dengan acara ini. Dan semoga dalam pemilu yang akan datang tetap menjaga kondusifitas,” Tutupnya.  (Martin/Marice)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *