Peresmian Gedung Hemodialisis, Instalasi Bedah dan PSC 119 IGD RSUD Kabupaten Sidoarjo

WH Sidoarjo : Guna mengoptimalkan pelayanan masyarakat Sidoarjo, khususnya bagi penderita gagal ginjal, Direktur RSUD Sidoarjo Dr. Atok irawan, S. Sp, merealisasikan gedung berlantai empat di sebelah selatan gedung yang lama yakni gedung Hemodialisis. Gedung tersebut diresmikan pada hari ini, Kamis (31/1/19) oleh Bupati H. Saifullah, SH. MHum.

Selain meresmikan gedung yang berada di sisi selatan RSUD Sidoarjo itu, Bupati Sidoarjo juga meresmikan gedung Instalasi Bedah Sentral dan ruang Public Safety Center (PSC) 119 RSUD Sidoarjo.

Acara peresmian di buka dengan sambutan dari Dr. Atok Irawan, dengan di suguhkan tayangan video beberapa gedung di RSUD Sidoarjo yang sudah terfasilitasi, terutama paviliun eksekutif pertama yang bisa menggunakan fasilitas BPJS, juga Ruang Bedah dan Gedung Hemodialisis, dimana gedung baru ini memiliki aula di lantai empat yang bisa di sewa untuk umum. “Kami meminta Pak Bupati meresmikan hari ini bersamaan dengan HUT Kabupaten Sidoarjo. Jadi ini adalah kado terindah untuk Sidoarjo,” Ujarnya.

Sementara itu, Bupati Saiful Ilah berharap, dengan adanya pembangunan gedung tersebut nantinya RSUD Sidoarjo mampu memberi dan meningkatkan pelayanan serta pengobatan secara optimal.

Selain itu, Bupati juga menyinggung mengenai dukungan semua pihak terkait pembangunan Rumah Sakit di wilayah barat.

“Kami sudah mendapat ijin dari menteri kesehatan, menteri Pan RB, dukungan dari gubernur Jawa Timur, untuk membangun rumah sakit KPBU (Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha),” tegas Bupati yang biasa disapa abah Ipul itu.

Untuk meyakinkannya, Bupati juga sudah melakukan survei wilayah Tarik, Balongbendo Krian dan Taman, bahwa masyarakatnya sangat merespon dengan baik.

Untuk meyakinkannya, Bupati juga sudah melakukan survei wilayah Tarik, Balongbendo Krian dan Taman, bahwa masyarakatnya sangat merespon dengan baik.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Dewan Pengawas RSUD Sidoarjo, Mantan Direktur RSUD Sidoarjo, seluruh pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sidoarjo dan tamu undangan lainya.

Acara di tutup dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang di serahkan langsung oleh direktur RSUD Sidoarjo. (Ali Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *