PENDERITA PENYAKIT NYAMUK DEMAM BERDARAH MENCAPAI 1.159 DI PROVINSI LAMPUNG

WH Lampung : Kepala Dinas Kesehataan Provinsi Lampung mengintruksikan kepada seluruh jajarannya Kepala Dinas di seluruh 15 (lima belas) Kabupaten/Kota, untuk menyelenggarakan kegiatan pengasapan atau fogging untuk membasmi nyamuk demam berdarah dengue (DBD).

Mengingat pada saat ini sudah mulai musim nyamuk demam berdarah Dengue (DBD) di seluruh 15 (lima belas) Kabupaten/Kota Provinsi Lampung. Jum’at, 01/02/2019.

Sekretaris Kesehatan Provinsi Lampung, Dokter Asih menyampaikan berdasarkan menurut data laporan dari 15 (lima belas) Kabupaten/Kota pasien penderita yang terkena penyakit nyamuk demam berdarah Dengue (DBD) di Tahun 2018 kurang lebih sekitar 226 orang, dan pada tahun 2019 di bulan Januari sampai Februari ini, hingga mencapai kurang lebih sekitar 1.159 Orang. Pada saat ini yang tertinggi terkena penderita wabah penyakit nyamuk demam berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Pringsewu dan Lampung Utara, bahkan karena serangan nyamuk wabah penyakit tersebut, sudah mencapai 3 (tiga) Orang telah meninggal dunia. untuk menghindari atau mencegah penyakit nyamuk demam berdarah dungue (DBD) mari kita bersama-sama untuk peduli membersihkan sampah, selokan, dan membersihkan tempat-tempat yang untuk bertelur/sarang nyamuk tersebut.

Mari kita jaga keluarga dan anak kita supaya tidak terkena wabah penyakit nyamuk demam berdarah dungue (DBD), cegahlah sebelum tergigit oleh nyamuk tersebut. Harapnya. (Budi/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *