MPC Pemuda Pancasila Kota Tangerang Selatan Turut Serta Memberikan Bantuan Kepada Korban Tsunami di Anyer Banten

WH Tangsel : Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila Kota Tangerang Selatan yang dipimpin oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Tangsel M. Reza AO mengajak seluruh para Ketua PAC PP yang ada di 7 Kecamatan berserta rantingnya di 54 Kelurahan untuk bersama-sama dalam membantu menggalang dana dan mengumpulkan bantuan logistik untuk saudara saudara kita yang terkena musibah bencana alam di Anyer Banten. 

Dalam hal ini ketua MPC PP Tangsel M. Reza AO mengajak seluruh Ketua PAC di 7 kecamatan berserta rantingnya yang ada di 54 kelurahan untuk melakukan aksi sosial dengan mengumpulkan bantuan serta memberikan Bantuan kemanusiaan kepada korban Bencana Tsunami di Anyer Banten. Sabtu,(29/12/2018). Saat ditemui di sekretariat mpc pemuda Pancasila Pamulang , Tangerang Selatan.

Kegiatan sosial tersebut dilakukan atas keprihatinan yang timbul atas dasar nilai kemanusiaan, dan peduli terhadap penderitaan sesama umat manusia, yang tertimpa bencana Tsunami di anyer Banten pada Sabtu malam 22 Desember 2018 kemarin.

Dalam pemberian bantuan Baksos kali ini, dipimpin oleh ketua panitia penyelenggara yaitu Zaenal Bobby sebagai kabid hamkam dan wakilnya Erik macam yang sekaligus wakil ketua mpc pemuda Pancasila Tangsel serta ibu mungki M, selaku Kabid peranan wanita di mpc pemuda Pancasila Tangsel serta dalam kegiatan ini dihadiri para ketua PAC PP Tangsel berserta para anggota .

Disaat itu pula pengumpulan bantuan dari masing masing wilayah PAC dan berserta para ranting dan anggota sedang dilakukan , dan disaksikan langsung oleh ketua MPC pemuda Pancasila Tangsel M. Reza AO setelah sudah terkumpul semua bantuan ini akan diserahkan ke Pandeglang Banten untuk memberikan bantuan serta membantu para korban bencana, dengan mendatangi langsung ke lokasi bencana di Pandeglang Banten.

Sejumlah Bantuan Bahan pangan berupa Mie Instant, Selimut, Sarung, dan Pakaian Layak pakai, pakaian dewasa, pakaian bayi, makanan bayi, pempres bayi serta obat obatan Yang akan diberikan langsung kepada korban Bencana melalui posko yang sudah ada anggota pemuda Pancasila Tangsel, untuk disalurkan kepada para korban Tsunami di Anyer.

Saat ditemui di sekretariat mpc pemuda Pancasila Tangsel Zaenal Bobby selaku Kabid hamkam menyampaikan ” bahwa pemberian bantuan sosial ini kita adakan atas dasar kepedulian terhadap sesama kita ,dan untuk saling membantu sodara sodara kita yang sedang tertimpa musibah Bencana Tsunami di Anyer.

” Pemberian bantuan untuk para korban ini kita lakukan untuk mengajak masyarakat sekitar agar lebih bisa perduli terhadap sodara kita yang terkena musibah, ” “pungkasnya

Lanjut ia menambahkan ” Pendistribusian logistik bantuan kita kumpulkan disini , dan untuk bantuan berupa makanan dan pakaian esok hari Minggu, (30/12/2018) kita akan salurkan melalui posko posko yang berada di lokasi pengungsian korban bencana Tsunami. bahwa terkumpulnya bantuan ini atas berkat kerjasama dari seluruh anggota MPC pemuda Pancasila Tangsel.

“Allhamdulillah berkat kerjasama , kita dapat mengumpulkan bantuan mulai dari makanan, pakaian layak pakai dan sebagainya, dan membantu para korban bencana Tsunami di Anyer Pandeglang Banten”

Semoga bantuan yang kita sudah kumpulkan dan akan di berikan, dapat bermanfaat untuk para korban bencana Tsunami,” pungkasnya

Sementara itu Erik macan selaku wakil ketua MPC PP kota Tangsel dan sekaligus wakil ketua panitia penyelenggara ini mengatakan ” bahwa dari informasi yang kita dapat telah terjadi bencana tsunami di anyer khusunya Pandeglang.

Dari Informasi tersebut kita mendapat instruksi dari majelis pimpinan wilayah Banten bahwa kita disegerakan untuk memberikan bantuan baik tenaga maupun kebutuhan kebutuhan yang emang diperlukan di pengungsian.

Sebelumnya ada rekan rekan kita pada hari Senin lalu sudah berangkat menuju MPW Provinsi Banten, karena memang instruksi dari mpw dan kita berkumpul di MPW dengan bersama-sama dari beberapa Kabupaten Kota dan Pengurus MPW yang ada di Banten ” pungkasnya.

“Sebelumnya MPW PP Banten membuka Posko Pemuda Pancasila ditempat pengungsian di Wilayah Labuan. Disana ada beberapa anggota kita yang memang terjun langsung ke lokasi musibah dalam yang mengevakuasi jenazah jenazah yang memang ada di sana termasuk evakuasi masyarakat yang memang masih selamat “.

Lanjut ia menambahkan ” Kemudian sebagian anggota khusus diposko bantuan untuk menghimpun beberapa kebutuhan yang memang dibutuhkan disana. Seperti berupa pakaian layak pakai ,kemudian juga sembako yang memang di lokasi bencana sangat sulit untuk didapatkan sehingga membuka dapur umum disana untuk memberikan kebutuhan untuk masyarakat yang terkena bencana .

Kedepannya besok kita Tanggal 30 Desember 2018 ini, kita seluruh ranting sekota tangsel yang berjumlah 54 ranting (54 Kelurahan) ini juga melakukan aksi tanggap bencana yang dalam hal ini lebih difokuskan kepada persoalan untuk supporting bantuan berupa sembako Dan pakaian layak pakai, ” Ujarnya.

Dalam memangkas waktu malam ini Sabtu ,(29/12/2018) untuk pengumpulan bantuan ini saya memang sebagai kordinator untuk pengumpulan bantuan kota Tangsel ini bersama Zaenal Bobby Kabid hamkam mpc Tangsel, seperti yang kita lihat saat ini sudah mulai berdatangan bantuan tersebut dan ini kita perkirakan dari seluruhnya ,kisarannya ada disekitar 4 sampai 5 truk yang akan kita kirim ke posko bantuan yang ada di Pandeglang .

Untuk sumbangsih masalah materi ( uang ) ini kita buka untuk masyarakat yang memang mau memberikan donasinya kepada kita dan akan kita salurkan ke para korban melalui sembako yang akan kita berikan . Selain berupa uang, ada juga yang sudah memberikan baik itu teman teman yang dilapangan dengan memberikan kesempatan yang seluas luasnya kepada masyarakat yang mau berpartisipasi kita juga membuka minta bantuan dijalan jalanan, di perempatan perempatan itu sudah kita lakukan demi Menggala dana bantuan untuk korban tsunami di Anyer Banten.

“Jikalau sumbangan bantuan itu berupa uang kita akan belikan dalam bentuk sembako yang akan kita kirimkan karena kita melihat bahwa ini lebih dibutuhkan kebanding uang yang kita juga tidak tau jelasnya kemana. Kalau sembako kan tepat guna artinya langsung ke sasarannya,” jelasnya.

Harapan kita bahwa dengan bukan kita berharap ada musibah sebetulnya dan ini juga sangat kita sangat sayangkan dengan adanya kejadian musibah tapi dengan kejadian ini kita berharap” kepedulian kita semangkin meningkat terhadap sodara sodara kita yang terkena musibah yang jelas kita tidak berharap ada musibah seperti ini terulang lagi ,tapi dengan ini kita ambil positifnya saja .

“Artinya bahwa masyarakat kita terutama di pemuda Pancasila atau masyarakat umum ini bisa meningkatkan kepeduliannya terhadap sesama karena fungsi kita sebagai organisasi kemasyarakatan, yang memang sebagai kontrol dimasyarakat itu yang harus dipahami. Bukan hanya menjadi kontrol yang lain tapi kepedulian terhadap hal-hal yang bersifat bencana yang memang sangat dibutuhkan.” Ya kita sudah terjunkan baik kebutuhan tenaga kita siap dan untuk kebutuhan yang lain pun kita siap .” Harapnya wakil ketua MPC PP Tangsel

Sementara itu mungkin M , selaku Kabid peranan wanita di mpc pemuda Pancasila Tangsel menuturkan ” bahwa dirinya dalam hal ini turut membantu dan menjalankan apa yang sudah di agendakan oleh ketua MPC Pemuda Pancasila kota TANGSEL M. REZA AO dalam waktu 3 hari ini ,kita ingin melakukan misi kemanusiaan dan berbagi dengan saudara saudara kita yang terkena musibah di Banten.” Ujarnya

Lanjut ia menambahkan ” dirinya melihat atas kejadian bencana tersebut memiliki rasa empati yang cukup tinggi yang ada di Pemuda Pancasila tangerang selatan. khususnya Dengan semangat yang tinggi dan keikhlasan hati untuk saling berbagi.

Dan beliau juga melihat sosok kepemimpinan ketua MPC pemuda Pancasila Tangsel yang mampu memimpin anggotanya dengan tegas ,disiplin serta berjiwa sosial nya begitu tinggi, berwibawa dan tetap rendah hati.

Sehingga dengan adanya kejadian ini mampu berbuat untuk membantu sesama kita dalam waktu singkat kita bisa berbagi dan dengan penuh semangat dan senang hati bisa menyalurkan bantuan tersebut ke Labuan Banten.

Adapun hasil yang sudah kita dapatkan dan kumpulkan kemarin . ” Alhamdulillah setelah apa yang kita sudah lakukan dan kita kumpulkan, akhirnya kita bisa mengirim logistik sebanyak 2 truk, 5 pick up, 1 mobil Box dan 1 truk logistik TNI. Dan 25 mobil pribadi secara iring iringan berangkat dari markas MPC Tangsel yang berada di Jl. Maruga Raya Benda Barat 15 Pamulang.

Setelah sampai di tempat bencana, Rombongan para anggota pun langsung turun ke daerah sumur untuk melihat dan bahkan membantu disana .

Walau rencana akhir tahun atau menyambut tahun baru yang awal nya mau berlibur keluar kota bersama jajajaran PAC dibatalkan tp hati lebih senang krn bisa berbuat dan berbagi dengan saudara saudara kita.

Semoga dengan apa yang kita sudah lakukan akan bisa bermanfaat bagi mereka dan kita pribadi khususnya. “Berbuat lah dan lakukan sesuatu yang bisa bermanfaat bagi orang lain itu arti hidup” tegasnya.  (Martin/Marice)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *