MERASA DITELANTARKAN, 54 PEKERJA EX SPBU PANDANREJO NGLURUK DPRD KOTA BATU

WH Malang Raya : Puluhan karyawan SPBU Pandanrejo Kecamatan Bumiaji, Kota Batu mendatangi DPRD hari ini (Rabu, 6/2). Pasalnya sejak diputuskannya kesepakatan oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) tentang perpanjangan kerja untuk karyawan SPBU pada awal Januari 2019 lalu, nyatanya hak untuk sekarang telah diberikan perusahaan.

Mereka meminta bantuan kepada DPRD dan DPMPTSPTK Kota Batu untuk melakukan tindak lanjut atas perusahaan yang meminta menelantarkan perusahaannya itu.

Ketua DPC pekerja seluruh Indonesia (SPSI) Kota Batu, Purtomo menyatakan, jika karyawan tidak ingin meminta
yang berlebihan terhadap perusahaan. Mereka hanya meminta kejelasan pekerja yang harus diberikan pemilik SPBU Pandanrejo

Maaf kami tidak ada jawaban, hanya saja kami meminta pertanggungjawaban atas pekerja ini. Sampai kapan saja mereka akan ditelantarkan tanpa kejelasan, katanya.

Apalagi sejak diputuskan perjanjian dan disetujui oleh pihak perusahaan awal tahun lalu, hingga kini sejumlah 54 pekerja belum mendapatkan gaji.Bahkan pihak perusahaan secara sepihak menghadirkan karyawan baru.

ini kan sudah tidak benar, masalah yang ini belum selesai tetapi malah menghadirkan pekerja baru dan bukan dari Kota Batu sendiri. Kami ingin otoritas perusahaan yang dipertanyakan oleh Dinas. Supaya mereka punya hati dan bertanggung jawab, imbuhnya.

Sementara itu, sekretaris DPMPTSPTK Retno Marganingsih dalam audiensi ini mengatakan, mediasi terhadap perselisihan kedua belah pihak memang telah dilakukan. Oleh karena itu pihaknya akan melakukan kaji ulang atas berdirinya perusahaan tersebut untuk mencari solusi yang terbaik.

Memang sudah terjadi pada mediasi sebelumnya tetapi belum ada titik temu dari hasil yang sudah disetujui. Secara global apa yang mereka harapkan akan segera kami sampaikan agar solusi juga segera ada titik temu, pungkasnya. (Kie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *