Kasus Penembakan Oleh OTK Terhadap Masyarakat Sipil (Penjaga Kios) di Kampung Wuyukwi Distrik Mulia Kab. Puncak Jaya Papua

WH Probolinggo: Beberapa minggu yang lalu tepatnya pada tanggal 2 Februari 2019 , sekitar Jam 17.49 Wit bertempat di Kampung Wiyukwi Distrik Mulia Kab. Puncak Jaya tepatnya di (kios suroh) depan Sekolah SMU Negeri 1 Mulia Kab. Puncak Jaya kediaman Bpk. NENDI TELENGGEN, telah terjadi penembakan oleh OTK terhadap masyarakat sipil ( penjaga Kios ) yang mengakibtkan Korban Meninggal Dunia (MD) dari hasil yang dihimpun koresponden Warta Hukum berdasarkan sumber keterangan.

Adapun Identitas Korban dan Saksi. SUGENG EFENDI, Laki – laki (25 Th), Islam Probolinggo, Penjaga kios suroh, Kampung Wuyukwi Distrik Mulia Kab. Puncak Jaya (mengalami luka tembak bagian leher tembus pada bagian leher belakang) dengan adanya saksi, ALFAN MUSOFAN, Laki-laki (20 Th), Islam, Lumajang, penjaga kios suroh, Kampung Wuyukwi Distrik Mulia Kab. Puncak Jaya, dan NENDI TELENGGEN, laki-laki, Dani, Kampung Wuyukwi Distrik Mulia Kab. Puncak Jaya.

Kronologis kejadian penembakan yang terjadi sekitar Pukul 17.49 Wit, pada saat korban dan saksi sedang berada di dalam kios yang mana korban sedang duduk sambil menonton film opera van java di hp sedangkan Saksi (a) pada saat itu posisi berbaring dibelakang korban dan tiba-tiba terdengar suara letusan seperti suara senjata sebanyak 1 (satu) kali, kemudian korban berkata kepada saksi bahwa meminta tolong ” saya terkena tembakan ” .

Jam 18.00 Wit melihat kejadian tersebut saksi (a) meminta tolong kepada saksi (b) untuk membawa korban ke rumah sakit. Jam 18.15 Wit saksi (b) menuju ke Pos Kompas TNI untuk memberitahukan dan meminta tolong bahwa telah terjadi penembakan. Jam 18.20 Wit , atas laporan tersebut personil Pos Kompas TNI melaporkan kepada pihak Kodim 1714/ PJ dan Polres Puncak Jaya untuk meminta bantuan Evakuasi Korban ke RSUD Mulia. Jam 18.40 wit , personil dari Kodim 1714 / PJ mendatangi TKP dan membawa korban kerumah sakit. Sekitar Jam 18.50 Wit, korban tiba di UGD Untuk mendapatkan perawatan medis namun dari pihak Dokter menyatakan bahwa korban telah meninggal dunia (MD ).

Jam 19.00 Wit personil Polres Puncak Jaya dan Brimob Den A BKO Res Puncak Jaya serta Sat Gas Menangkawi (Brimob Mabes) tiba di RSUD Mulia yang dipimpin oleh AKP CAROLAN, SH, MH,Sik. Jam 19.15 wit Kapolres Puncak Jaya AKBP ARY PURWANTO, S.IK, bersama Waka Polres KOMPOL. M. KUSWICAKSONO.S.IK , tiba di RSUD Mulia Untuk mengetahui kondisi korban dan bertemu kepada keluarg korban. Namun kasus penembakan ini belum terdengar penangkapan pelaku sampai sekarang. (Rohim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *