Hujan Di Sertai Angin Kencang Akibatkan Beberapa Rumah Warga Di Pacitan Hancur

WH Pacitan : Hujan di sertai angin kencang yang terjadi kamis 24/01/2019 mengakibatkan banyaknya pohon tumbang dan atap rumah Warga tepatnya di Desa Mentoro dekat  SPBU berantakan. Kejadian ini terjadi sekitar Pukul 14.30 Wib, sementara itu lalu lintas dari arah Pacitan menuju Tulakan dan sebaliknya macet total.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Pacitan Didik Alih Wibowo saat di temui awak media sore tadi mengatakan, “Memang benar ada pohon yang tumbang dan menutup jalan sehingga kendaraan sementara tidak bisa melintas karena Tim TRC sedang melakukan pembersihan batang dan dahan pohon yang menutup jalan tersebut,”

Lebih lanjut Didik menambahkan, Angin ribut juga memporak-porandakan atap sebuah klinik rawat inap swasta di Mentoro. Beberapa atap dari klinik itu berterbangan di terjang angin kencang. Namun pihaknya telah menerjunkan Tim TRC menuju titik-titik bencana. Beruntung dalam peristiwa itu tidak didapati korban jiwa. Sebab saat pohon tumbang, arus lalin di kawasan tersebut dalam kondisi lengang.

Angin kencang juga memporak porandakan 11 rumah warga sebuah Toko Duta Baja, Garasi Bus Aneka Jaya yang berada di Rt/Rw 01/02 Dusun Krajan Desa Mentoro, kerena di terpa angin atap nya berterbangan. “Selain di Desa Mentoro ada 13 Rumah di Rt/Rw 01/02 Dusun Ngunut Desa Menadi mengalami kerusakan, Bahkan Ibu Sulashariadi (40 Th) di larikan ke PKU Muhammadiyah karena bagian kepala terluka akibat tertimpa genteng, “jelasnya.

Angin juga menerjang 11 rumah hingga atap rumah warga berterbangan di Rt/Rw 03/02 Linkungan Temon Kelurahan Ploso serta sebuah SPBU atapnya rusak di bawa angin. “Untuk di Rt/Rw 01/01 Desa Tanjungsari terdapat 2 rumah juga di terpa angin dan 1 rumah mengalami rusak berat karena tertimpa pohon jati,”tandasnya. Hingga berita ini di turunkan, masyarakat setempat dan juga di bantu pihak-pihak terkait sedang bergotong-royong membantu warga yang sedang tertimpa musibah. (Wan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *