Himpunan Jurnalis Tangerang Raya (JTR) Rayakan Milad Yang 1 Tahun Dengan Penuh Kesederhanaan Dan Haru, Serta Kekeluargaan Yang Kompak

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Tangerang : Himpunan  Jurnalis Tangerang Raya (JTR) rayakan milad yang pertama, perayaan Milad JTR yang ke-1 ini  dirayakan dengan penuh rasa haru dan kesederhanaan  bersama Ketua JTR, Ayu Kartini  dan para  Anggota JTR yang turut merayakan perayaan Milad  JTR tersebut bertempat di Base Camp, Pemda Lama Kota Tangerang, Senin, (25/2/2019).

Dengan penuh kesederhanaan serta kebersamaan yang dijunjung tinggi oleh Jurnalis Tangerang Raya acara ini dapat diselenggarakan, dan  peringatan Milad JTR yang pertama  ini di tandai dengan peniupan lilin oleh Ketua JTR Ayu Kartini. Dengan penuh rasa haru dan bangga atas  rasa kekeluargaan yang tercipta Di JTR hingga menginjak usia yang pertama .

Kalau mengingat balik perjalanan Jurnalis Tangerang Raya (JTR) ini  yang awal mulanya hanya sebuah tempat berkumpulnya Para Wartawan Kota Tangerang, yang hanya  untuk sekedar kongkow dan bertukar pikiran sesama wartawan Kota Tangerang.

Melihat makin banyaknya Wartawan dari berbagai macam media, baik Media Cetak dan Media Online yang sering berkumpul, maka tepatnya pada Tanggal 25 Februari  setahun yang lalu  JTR resmi dibentuk dan resmi menjadi sebuah Himpunan Jurnalis organ taktis dari PWI.

Pembentukan JTR tepatnya setahun yang lalu di laksanakan di Rumah Makan Kawali Kelurahan Babakan Kecamatan Tangerang Kota Tangerang. Dengan hasil poling dari seluruh anggota yang Hadir pada waktu itu terpilihlah Ayu Kartini CO dari Media Suluh News sebagai Ketua Jurnalis Tangerang Raya (JTR) dengan jumlah anggota sekitar 60 anggota dari berbagai media se-Kota Tangerang Raya.

Tak terasa kini sudah menginjak Satu Tahun usia dari Himpunan Jurnalis Tangerang Raya (JTR) dengan penuh haru Ayu Kartini selaku Ketua mengatakan,“Alhamdulillah berkat kekompakan serta rasa tanggung jawab dan persaudaraan yang begitu kuat, kini JTR telah mencapai usia satu tahun,”ucapnya, “dan satu harapan saya selaku Ketua JTR semoga kedepan nya kita lebih solid dan selalu bersinergi dengan pihak manapun baik Dinas pemerintahan, Kepolisian, Tentara, pengusaha swasta maupun negri dan elemen Masyarakat tentunya,dan kepada seluruh anggota JTR agar  dapat mengikuti KLW/UKW untuk menjadi Anggota PWI, dan selain itu memiliki lisensi legalitas yang  jelas sebagai seorang Wartawan,” pungkasnya Ketua Jurnalis Tangerang Raya Ayu Kartini.

Dikesempatan yang sama martinus mansamaeka  yang salah satu pendiri Jurnalis Tangerang Raya dan  lebih akrab disapa Opah Martin  yang ini  mengatakan,  JTR kini sudah menginjak umur 1 tahun yang mana pasti telah melewati suka dan duka yang selama ini kita jalanin bersama sama tanpa ada kata  mundur untuk terus memajukan Jurnalis Tangerang Raya (JTR).

“Saya sangat bangga dan bersyukur dengan adanya himpunan Jurnalis Tangerang Raya (JTR), yang mana himpunan ini bisa menyatukan  wartawan dari berbagai macam media ,baik media online dan cetak untuk menjadi satu wadah ,yang mana himpunan jurnalis tangerang raya ini  adalah Himpunan jurnalis organ taktis dari PWI.” Ucapnya.

 

Saya berharap kedepan”   tentunya Ketua JTR, Ayu Kartini tetap semangat untuk terus memajukan jtr ini sehingga himpunan jurnalis tangerang raya ini tetap jaya dan  dapat menciptakan bibit bibit baru wartawan yang berkompeten,”dan saya doakan semoga diulang tahun JTR yang pertama ini JTR tetap jaya,  JTR tetap solid dan kompak serta menjunjung tinggi solideritas sesama jurnalis, dan menjadi contoh sebuah himpunan yang mampu mengandeng Wartawan yang tadinya dibilang abal abal menjadi sebuah wartawan yang berkompeten.  (Martin/Marice)