Istri Bupati Bangkalan Hadir ke Desa Duko Tambin Tragah

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Bangkalan : wartahukum.net Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangkalan ke Desa Duko Tambin Kecamatan Tragah Kabupaten Bangkalan.

Desa Duko tambin Dalam rangka menjalankan Program Kerjanya dengan melakukan kunjungan Pembinaan Posyandu di bulan pemberian vitamin A dan bulan timbang ke Desa Duko Tambin Kecamatan Tragah 22 Februari Tahun 2019.

Kunjungan Kerja TP. PKK Kabupaten Bangkalan ini dilakukan oleh Ketua Tp. PKK Bangkalan Ny. Zainab Istri Ra Latip Bupati Bangkalan dan Kepala Puskesmas di dampingi Ibu camat Tragah serta PKK Desa Duko Tambin.

Ketua TP. PKK mengatakan kunjungan kerja di Desa Duko Tambin dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi antara anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten dengan anggota Tim Penggerak PKK Kecamatan serta anggota Tim Penggerak PKK Desa. Untuk itu, kepada PKK Kecamatan dan Desa agar dapat melaksanakan dengan sungguh-sungguh dalam membentuk kelembagaan PKK sehingga hasil pembinaan ini nanti dapat diterapkan di Desa yang lain,”ungkapnya.

Senada dengan itu, PKK adalah mitra kerja pemerintah yang gerakannya mendukung program kerja Pemerintah dalam upaya mencapai keluarga sejahtera.

Ketua TP. PKK Kabupaten Bangkalan juga berpesan kepada para kader Dalam pembinaan tersebut, dapat dijelaskan beberapa catatan untuk dihadapi bersama antara lain tingkatkan sinergitas kegiatan Tim Penggerak PKK antara Provinsi, Kabupaten, Kecamatan dan Desa kita jaga dengan meningkatkan koordinasi, segera menyusun kelembagaan PKK Desa, menyusun rencana kerja Tim Penggerak PKK Desa sesuai hasil pembinaan hari ini, Menginformasikan, mengkonsultasikan Rencana Kerja TP PKK Desa kepada Kepala Desa melalui Musyawarah Desa agar nantinya diikutkan di Musrenbang Desa, Melaksanakan Tertib Administrasi PKK lalu mengadakan pembinaan dan bimbingan mengenai pelaksanaan program kerja, Menyuluh mendata Gizi buruk dan menggerakkan kelompok PKK desa Duko Tambin terus maju dan meningkatkan kinerjanya.

Desa Duko tambin mengabarkan dari pelosok Desa. Ibu bupati memberi arahan bagaimana cara hidup bersih dan sehat serta menyusui secara benar kepada Ibu-ibu Posyandu. Ibu Bupati juga memberi nasehat agar Kepala Desa dan Istri Kepala dan Para Kader PKK mendata masyarakat apa ada yg gizi buruk penyakit menular atau tidak menular. Data yg di kumpulin harus benar-benar akurat dan pakai hati, ujar Ibu Bupati.  (A.N)