Mbah Moen Ajak Ribuan Petani Tasikmalaya Untuk Pilih Dan Menangkan Jokowi

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Tasikmalaya : Ribuan petani Warga Tasikmalaya menghadiri deklarasi Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin yang digelar di Gedung Islamic Center, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat, Senin (18/2/2019) sore berjalan lancar dan kondusif.

Deklarasi capres dan cawapres ini dihadiri juga tokoh ulama yakni KH. Maimoen Zubair alias “Mbah Moen” selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang Kabupaten Tasikmalaya.

Terdapat Lima poin ikrar yang dikumandangkannya antara lain mendukung dan bertekad untuk berjuang bersama-sama relawan lainnya dan koalisi partai untuk memenangkan Jokowi-Amin. Ketua Relawan Petani dan Agraria Indonesia Agustiana mengatakan petani mendukung pasang nomor urut 01 ini lantaran visi misinya berpihak pada petani.

“Jutaan petani di Jawa Barat akan pilih Joko Widodo. Kita targetkan 70 persen di Jabar menang Joko Widodo dan Maruf Amin,” ujar Agustiana di lokasi deklarasi.

Sementara itu, Mbah Moen turut mendoakan Jokowi tetap menang dan kembali memimpin bangsa Indonesia untuk periode kedua. Dengan rasa semangatnya , pada deklarasi yang digelar tersebut Mbah Moen  berteriak keras didepan ribuan petani,  “Siapa yang nomor 01…… ?” kata Mbah Moen “Jokowi…” jawab Petani. “Siapa wakil nya,” tanya Mbah Moen. “Ma’ruf Amin,” ucap petani serempak dan semangat.

Menurutnya Moen, pasangan nomor urut satu perlu didukung karena Jokowi telah memiliki bukti kinerja nyata dan didampingi oleh kiai yang dapat mengayomi umat Islam di seluruh Indonesia, dalam kesempatan itu, ia pun sempat menyampaikan pesan agar para tokoh agama dapat berperan dalam menekan persebaran hoaks. Peran ini dinilai sangat penting demi menjaga kerukunan di tengah Masyarakat.

“Kiai kampung merupakan tokoh yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Keberadaanya pun dapat berperan dalam menangkal penyebaran hoaks,” ujarnya.

“Saya merasa sangat gembira hadir di sini. Hidup petani. Bapak ibu akan milih Pak Jokowi sebagai penjunjung bangsa ini dua tahapan” ujar Mbah Moen.

Deklarasi ini dihadiri pula oleh seluruh pimpinan partai politik (parpol) koalisi pengusung pasangan Nomor Urut 01 dan sejumlah calon legislatif dari ke delapan parpol koalisi. (Chefy).