Polres Metro Tangerang Kota Gelar Lepas Sambut, Kapolres Metro Tangerang Kota Yang Baru  Akan Memakai Semboyan Kapolres Yang Lama  “Jadilah Polisi Yang Bisa Menembak Hati Masyarakat “.

Spread the love

WH Tangerang : Kota Tangerang, Polres Metro Tangerang Kota gelar malam lepas sambut dari  Kapolres Metro Tangerang yang lama Kombes Pol. Harry Kurniawan, S.I.K,.M.SI. kepada Kapolres Metro Tangerang Kota yang baru kombes pol Abdul Karim, S.I.K,.M.SI. acara yang berlangsung meriah tersebut bertempat di hall room Novotel TangCity Kota Tangerang pada Jum’at (1/02/2019)

Hadir dalam acara lepas sambut  Kapolres Metro Tangerang Kota tersebut, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah beserta Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, Wakil Bupati Tangerang  Mad Romli, Dandim 0506 /Tangerang Letkol Inf. Faisol Izuddin,  Dandim 0510  Tigaraksa  Letkol Inf. Yogi Muhamanto, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, S.H., M.H., M.kn, Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, Robert P.A Palealu, serta Para Alim Ulama dan, Para Ketua Da’i Kambtimas yang ada di Kota Tangerang, Ibu Bhayangkari Cabang Polres Metro Tangerang Kota, Polwan, dan Komunitas Ojol.

Malam lepas sambut Kapolres Metro Tangerang Kota yang sebelum nya pada siang hari sekitar Pukul 13:00 Wib telah di laksanakan Sertijab di Mako Polres Metro Tangerang Kota. Kombes Pol.Harry Kurniawan, S.I.K,.M.SI. menyerahkan jabatan nya sebagai Kapolres Metro Tangerang Kota Kepada Kombes Pol.Abdul Karim, S.I.K,.M.SI. yang sekarang menjabat sebagai  Kapolres Metro Tangerang Kota yang baru. 

Setelah acara Sertijab yang mana sekarang Kombes Pol.Harry Kurniawan, S.I.K,.M.SI.akan mengembang tugas di tempat yang baru sebagai Kapolres Jakarta pusat. Sedangkan Kombes Pol.Abdul Karim.S.I.K,.M.SI Kapolres Metro Tangerang Kota yang baru sebelumnya menjabat sebagai Direktur kriminal khusus di Polda Banten.

Dalam sambutan nya Kapolres Metro Tangerang Kota yang lama  Kombes Pol.Harry Kurniawan, S.I.K,.M.SI mengatakan, “saya beserta istri mau pamit kepada seluruh jajaran dan pemerintah kota Tangerang yang  sekarang saya akan menjalankan  tugas dan jabatan saya di Wilayah Jakarta Pusat sebagai Kapolres Jakarta Pusat, orang sebagian besar menyatakan bahwa Kapolres Jakarta Pusat adalah Kapolres yang pertama dan Kapolres yang ada di Wilayah Jakarta adalah pusatnya kota Jakarta” ucapnya, “dan pengganti saya adalah  Kombes Pol.Abdul Karim, S.I.K,.M.SI  yang akan menjabat sebagai Kapolres Metro Tangerang Kota, inilah sosok yang hebat, beliau satu angkatan dengan saya di Akademi Kepolisian pada tahun  1995 dan saya bersama beliau juga sekolah barengan, saya yakin dan berharap agar  dengan dipimpinya oleh  beliau nya akan lebih baik lagi kedepan Polres Metro Tangerang kota,” pungkasnya. 


Hal sama disampaikan Kapolres Metro Tangerang Kota yang Baru Kombes Pol. Abdul Karim, S.I.K,.M.SI  dalam sambutanya mengatakan, “Kiranya saya mohon dukungan kepada seluruh Masyarakat Kota Tangerang agar saya sebagai pendatang baru di Kota Tangerang ini  bisa dapat diterima oleh Masyarakat Kota Tangerang, dan sebagai Warga baru saya mencoba untuk beradaptasi dan saya juga mohon untuk dukungan dalam menjabatnya saya sebagai Kapolres  Metro Tangerang Kota dalam menjaga  wilayah dikota Tangerang yang kita cintai bersama” terangnya.

“Kedepan saya akan meneruskan program yang sudah di lakukan oleh Kapolres sebelumnya, dan saya sangat suka dengan semboyan Pak Harry bahwa polisi harus bisa menembak hati masyarakat, saya akan pakai semboyan itu dan saya berharap semboyan tersebut akan menjadi semboyan untuk Polres Metro Tangerang Kota selamanya,” pungkasnya.

Sementara walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan ” dirinya memberikan apresiasi kepada Kapolres Jakarta pusat ini Kombes pol Harry kurniawan yang selama bertugas sebagai Kapolres metro Tangerang kota sudah berhasil menjaga dan mengamankan kota Tangerang yang aman dan kondusif.

“Kami sedih dan bercampur bangga, bahwa Kapolres terbaik di Polda Metro Jaya ini pernah bertugas di Kota Tangerang, semoga Kapolres Metro Tangerang Kota yang baru ini dapat bekerja dan menjalankan programnya kedepan agar lebih baik lagi untuk kota Tangerang khusunya, ” Tuturnya.

Ditengah acara yang berlangsung Ibu Bhayangkari dari Cabang Polres Metro Tangerang Kota mempersembahkan sebuah lagu untuk Kapolres Metro Tangerang Kota yang lama, dan memberikan  cinderamata kepada Kapolres Jakarta pusat.

Kombes Pol.Harry Kurniawan.S.I.K,.M.SI. berserta ny .wenny Harry Kurniawan sebagai kenangan kenangan dari jajaran polres metro Tangerang kota dan pemerintah kota Tangerang.

Acara tersebut dimeriahkan dengan  hadir nya Host Artis Ibu Kota yaitu  Tukul Arwarna dan Penyanyi legendaris Ebit G Ade yang membuat suasana Malam lepas sambut menjadi lebih hangat dan bahagia.

Dipenghujung acara diisi dengan penyanyi legendaris Ebit G Ade yang menyanyikan beberapa lagu yang populer ,dan diakhir acara ditutup dengan  foto bersama dengan Kapolres metro Tangerang kota dan Kapolres Jakarta pusat dan ramah tamah. (Martin/Marice) 

adminwh