Penyegaran Organisasi Pertahanan Negara Dari Matra Darat, Kodim 0506 Gelar Pelepasan Perwira .

WH Tangerang : Kodim 0506 Tangerang menggelar Laporan Korps Pelepasan Perwira Kodim 0506 Tangerang terkait penyegaran atau regenerasi tubuh Organisasi pertahanan Negara dari Matra darat tersebut.

Kegiatan Pelepasan perwira yang berlangsung hikmat  dan berlangsung di Aula Makodim 0506 Tangerang (Tgr) yang beralamat di Jalan TMP Taruna, Kelurahan Suka sari Kecamatan  Kota Tangerang, Banten. Senin ,(21/1/19) Pagi.

Dalam acara ini dipimpin langsung oleh Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi (Dandim 0506 Tangerang) serta dihadiri Mayor Kav Sapta Raharja (Kasdim 0506 Tgr), Mayor Cba Tumpak Siregar (Pa Bung Kodim 0506 Tgr), para Danramil Jajaran Kodim 0506 Tgr, perwakilan Babinsa Jajaran Kodim 0506 Tgr serta  PNS (pegawai negri sipil) Jajaran Kodim 0506 Tgr.

Dalam amanatnya, Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi memaparkan ” pergantian jabatan di tubuh TNI AD merupakan hal yang biasa bertujuan untuk penyegaran Organisasi yang sudah di programkan  dari komando pusat TNI AD.

“Baru saja kita saksikan bersama acara pelepasan Perwira Kodim 0506 Tgr dan tentunya sudah kita ketahui bersama bahwa pergantian jabatan dilingkungan instansi pemerintah baik militer maupun sipil adalah hal yang biasa dilaksanakan.

Karena hal tersebut merupakan suatu upaya satuan organisasi dalam rangka penyegaran, agar semangat serta motifasi kerja tetap terjaga, sehingga tugas pokok yang diprogramkan oleh komando atas, agar tetap berjalan sesuai dengan  yang diharapkan,” Paparnya.

“Pergantian jabatan maupun alih tugas bagi seorang prajurit khususnya Perwira adalah merupakan penggalaman yang sangat berharga sehingga tidak perlu merasa berkecil hati atau berpikir yang negatif, sebab dalam pergantian jabatan tersebut tentunya melalui mekanisme atau prosedur yang ditentukan oleh komando atas,” Imbuhnya.

Oleh karena itu, lanjut pemegang komando Kodim 0506 Tangerang (Dandim, red) tersebut. melalui kesempatan yang sangat baik ini, saya selaku pribadi dan komando mengucapkan selamat menjalankan tugas ditempat yang baru khususnya kepada Letda Arh Syahrial Siregar berserta Ibu, saya mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas serta kerja samanya yang sudah dilakukan selama ini.

“Sehingga tugas dari komando atas yang dipertanggung jawabkan dan dilaksanakan dengan baik, sebelum mengakhiri amanat ini saya berpesan jaga selalu komunikasi dan tali silahturahmi yang sudah terjalin dan , tetap melangkah optimis berpikir positif. Dan jangan lupa yang terpenting adalah sandarkan semua permasalahan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar mendapatkan bimbingan.

Petunjuk serta RidhoNya dalam melanjutkan tugas serta pengabdian kepada bangsa dan Negara. Aamin. Demikian amanat saya pada acara laporan korps pelepasan perwira Kodim 0506 Tangerang,” Tutupnya disambut antusias para peserta yang menghadiri Pelepasan perwira tersebut. (Martin/Marice)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *