JTR Dampingi Ketua IKWI Pusat Serahkan Bantuan Kepada Korban Tsunami Di Kecamatan Sumur Pandeglang Banten .

WH Pandeglang : Banten, dengan menempuh perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan, rombongan Media Crisis Center Kota Tangerang bersama Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dan Jurnalis Tangerang Raya (JTR) akhirnya terbalaskan setelah tiba di Kantor Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Kamis,  (17/01/2019).

Seperti diketahui dampak terparah akibat Tsunami  yang terjadi di Anyer Banten  tersebut berada di Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang, karena letaknya ada di bibir pantai. Kondisi rumah warga yang dipantau oleh para jurnalis terlihat rata dengan tanah dan jalan akses rusak tanpa bekas.

Kehadiran rombongan IKWI Pusat bersama rombongan JTR Kota Tangerang langsung disambut oleh Camat Sumur Endin Hairudin bersama Sekcamnya, yang bertempat di aula Kecamatan Sumur, Kab. Pandeglang Banten. 

Ketua IKWI Pusat Rahmi Mulyati secara simbolis langsung menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada Camat Sumur Endin Hairudin, untuk disalurkan kepada warga korban Tsunami yang membutuhkan.

“Keluarga Besar IKWI Pusat turut prihatin dengan musibah ini dan saya berharap kedepannya, mari kita bangun kembali kehidupan yang baru. Berikan semangat dan motivasi kepada warga dan jangan ungkit -ungkit lagi trauma yang dialami warga,”ungkapnya.

Ia menambahkan, bantuan kemanusiaan tersebut merupakan program sosial kemanusiaan IKWI pusat.“Mereka harus kita support untuk menapak kehidupan baru, berikan peluang usaha dan kegiatan positif sehingga roda perekonomian diwilayah ini dapat tumbuh dan berkembang lagi,”ujarnya kepada awak media Jurnalis Tangerang Raya.

Hal yang sama diutarakan Ibu Indah Kirana istri Ketua PWI Pusat Atal S Depari, mengatakan, ” apa yang dilakukan IKWI Pusat, PWI Kota Tangerang dan JTR Kota Tangerang sangat kita apresasi. “Sebagai anak bangsa, sudah seharusnya kita saling bahu membahu untuk membantu saudara kita yang mengalami musibah, selain itu berikan motivasi untuk tetap semangat dan bangkit kembali,”tuturnya.

“Semua harus kita ambil hikmahnya bahwa dibalik semua ini, ada rencana Allah SWT yang lebih baik lagi,…amien.., “imbuhnya.

Selain itu, apa yang dilakukan Camat Sumur Endin Hairudin yang secara pro aktif langsung membantu warganya yang mengalami musibah tsunami patut kita apresiasi.

Ditempat yang sama, Endin Hairudin Camat Sumur menyampaikan ” rasa terimakasih atas kunjungan IKWI Pusat, PWI Pusat, PWI Kota Tangerang dan para Jurnalis Tangerang Raya (JTR) yang sudah datang ke wilayahnya untuk menyerahkan langsung bantuan kemanusian kepada warganya.

“Saat ini, kami (Kecamatan Sumur, red) sedang menggerakkan kegiatan masyarakat seperti memintal pakaian yang tidak terpakai, dijadikan keset kaki. Selain itu, warga kami yang berprofesi Nelayan sudah kembali melaut kembali untuk menangkap ikan “ujarnya.

Lanjutnya, saat ini, kita juga fokuskan program Hunian Sementara (Huntara) yang diperuntukkan kepada warga yang rumahnya rata dengan tanah. Saat ini lagi tahap pembangunan untuk merelokasi warga yang rumahnya hancur ke tempat yang aman, “imbuhnya.

Sedangkan Ketua Jurnalis Tangerang Raya (JTR) Ayu Kartini menyampaikan “apa yang dialami mereka dapat kita rasakan juga.Tumbuhkan kembali kepecayaan diri mereka sehingga dapat bangkit kembali.

“Kewajiban kita untuk membantu saudara kita yang sedang kesusahan, mudah-mudahan apa yang disampaikan oleh Ketua Pusat IKWI dapat meringankan beban mereka, ” tutur Ayu Kartini disela perjalanan kembali ke Jakarta.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa, Pampers, Softex, Selimut, Air Mineral, Alat Tulis, Bola plastik, Pakaian bekas layak pakai, Mie instan , seragam sekolah  dan lainnya. (Martin/Marice/Red ) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *