HAKIM PN TUBA “Tulang Bawang”

WH Lampung : Oknum hakim berinisial “Y” di Pengadilan Negeri (PN) Menggala Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung, ini di gerebek Warga. Parahnya, oknum hakim ini di duga dalam keadaan mabuk bersama 2 (dua) perempuan di Rumah Dinasnya di Menggala, Tulang Bawang. Kamis, 17/1/2019.

Sekitar Pukul 02.00 Wib. Pada saat itu, istri hakim berinisial “Y” yang juga seorang pengadil namun berdinas di Pengadilan Negeri (PN) yang berbeda, sedangkan posisi malam itu istri “Y” sedang tidak berada di Rumah. Humas Pengadilan Tinggi (PT) Tanjung Karang, Jesayas Tarigan, membenarkan kejadian itu. Sementara ini, Pengadilan Tinggi (PT) sudah menerbitkan Surat Keputusan (SK) penarikan yang bersangkutan dari Pengadilan Negeri (PN) ke Pengadilan Tinggi (PT) Bandar Lampung atau di nonpalukan.

Hakim berinisial “Y” ditarik ke PT sambil menunggu hasil pemeriksaan tim Badan Pengawas Mahkamah Agung (Bawas MA), ujarnya. Terpisah Ketua Komisi Yudisial (KY) Jaja Ahmad Jayus menyampaikan berharap hakim itu di pecat secepatnya dari kedudukannya. Komisi Yudisial (KY) prihatin atas peristiwa tersebut, karena masih ada hakim integritasnya tidak mencerminkan dia sebagai penegak Hukum dan Keadilan dan sebagai Hakim, ungkapnya. (Budi/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *