Distribusi Program BPNT Tidak Jalan, LIRA Ngopi Dengan Kadis Dan Jajaran Dinas Sosial Sampang.

WH Sampang : Puluhan Pengurus Lumbung Informasi Rakyat “Lira” Sampang, Sambangi kantor Dinas Sosial di Jalan Rajawali Sampang, dalam acara Audiensi bersama.

Kedatangan Lira tersebut, merupakan bentuk kekecewaan terhadap Dinas Sosial Sampang, yang sejak awal terbentuknya program Bantuan Pangan Non Tunai “BPNT” tidak pernah di distribusikan di beberapa Desa, sampai sekarang, Kamis, (31-01-2018).

Audiensi tersebut, tampak disambut baik oleh Bp Amir Kepala Dinas Sosial, beserta Stafnya, salah satu diantara, Bp Syamsul Arifin, Kase Penanganan Sosial Korban Bencana “PSKB”.

Sudar Jaya “Bupati Lira”, menyampaikan keluhan, tentang kenyataan yang terjadi di desanya, Desa Karang penang Oloh, Kec. Karang penang. Menurutnya, di Desanya tidak pernah merasakan adanya Bantuan Pangan Non Tunai, atau yang di sebut E-Warung.

Menurutnya, pihak Dinas sendiri tidak serius, dan tidak tegas mengawal program tersebut. Padahal, Program ini, sudah sejak Bulan November-21-2018, tapi sampai sekarang, belum dirasakan oleh masyarakat, dengan begitu, Lira menduga, ada pihak yang bermain dalam program ini.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Sosial Sampang “Bpk Amir”, mengakui ketidak tahuan atas permasalahan yang terjadi di lapangan tersebut. pihaknya, akan menanyakan langsung kepada pihak BANK BRI Sampang, yang lebih berwenang tentang Kartu Elektronik Warung tersebut, juga kepada Kepala Desa terkait.

Dengan begitu, akan jelas permasalahan yang menyebabkan belum didistribusikan, sehingga cepat bisa dinikmati oleh masyarakat. Juga Saya sampaikan banyak terimakasih kepada Lira Sampang, atas laporanya. Tuturnya

Secara terpisah. Subaidi (28) Salah satu anggota, menyampaikan permohonan data penerima program Bantuan Pangan Non Tunai BPNT, untuk dijadikan bahan acuan dilapangan. Namun, permohonan tersebut ditolak oleh Bpk Kepala Dinas Sosial Sampang.

“Mohon maaf Mas, kami tidak boleh memberikan data ini, karna memang tidak diperbolehkan oleh Kementrian Sosial, lebih baik ajukan langsung permohonan data ke Kementrian Sosial”, tegasnya

Pernyataan pihak Dinas tersebut, di anggap lucu menurut Lira sampang, karna Dinsos Sampang memiliki data itu, tapi masih mengarahkan kami mengajukan ke Kementrian Sosial. Dengan begitu, Lira mencurigai kecurangan dengan ketidak transparananya. (Sholeh/Thollip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *