Diluar Logika Pembangunan DAM Parit Oleh Dinas PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG Berimbas Petani Rugi

WH Sampang : (23/12/2018). Alami kerugian petani hingga mencapai kurang lebih Rp. 5 Juta dinas PUPR tidak mau tanggung jawab atas pembangunan DAM parit saluran irigasi pembuangan kleb 1 Tahun 2018 dengan Anggaran Rp. 164.476.000 yang terletak di Desa BENCELOK Kecamatan Jrengik.

Awal mulanya disebabkan pembersihan sungai yang tidak menyeluruh yang mengakibatkan kerugian kepada petani, adapun dampak dari pembersihan yang tudak menyeluruh beberapa tanaman gugur sebelum panin.

Namun setelah para petani mengalami kerugian baru dikerjakan pembersihan ulang, menurut keterangan Warga sekitar berinisial (Ab), adanya pembersihan ulang belum bisa merubah keadaan, kondisi serta kegiatan tersebut masih menyebabkan trauma mendalam bagi petani. Pasalnya hanya dilakukan pembersihan saja sedangkan tebing yg menjadi celah luapan air tidak di tutup atau belum ada penanganan yang menyeluruh oleh PPTK selaku pengawas yang ditunjuk oleh dinas PUPR ungkap keluarga korban kepada WH, Minggu ( 23/12).

Mengharapkan dinas harus lebih arif dan bijaksana dalam melakukan pengerjaan proyek sehingga musibah ini harusnya mendapatkan ganti rugi dan dengan sistem yang dibuat tidak menyebabkan korban yang kedua kalinya, dan sampai saat ini belum ada wacana yang mengarah kepada uang ganti rugi kepada warga/korban tersebut.” (Di2k/Tollip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *