Mendes PDTT Kembali Kunjungi Bengkulu

WH Bengkulu : Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo hadiri kegiatan Expo dan Festival BUMDES dan BUMDESA bersama serta Promosi Pembangunan Kawasan Pedesaan yang diselenggarakan di Sport Center Kota Bengkulu, Jumat(16/11). (DPS)

Dalam rangka merayakan hari ulang tahun Emas Provinsi Bengkulu ke 50 yang dihadiri lasung oleh Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan semua Bupati se- Kabupaten Provinsi Bengkulu dan semoga menjadi tonggak Bengkulu untuk maju. karena Bengkulu urutan ke-9,untuk perekonomian di Pulau Sumatera.

“Jadi saya akan bawak semua Bupati menghadapi kementerian terkait. pupr. Perhubungan dan sebagainya. supaya infrastrukturnya dibantu, dan Ini saya juga bawak Bri.bni dalam waktu tidak lama lagi semua desa desa se-Kabupaten Provinsi kita bentuk Badan Uaaha milik desa( Bumdes) dan akan menjadi cabang bri dan bni. Dalam kalau masyarakat mau menabung, mengambil uang, play-kur gak usah jauh jauh kekota cukup dibumdesnya masing-masing”, ungkapnya.

Eko Putro Sandjojo melanjutkan “Saya minta kepada seluruh Bupatinya agar menyarankan kepada seluruh Kepala Desanya infrastruktur sudah cukup. mulai diprioritaskan memperdayakan Masyarakat dan memperdayakan perekonomian desanya. untuk pengunaan dana Desanya. Karena banyak Desa-desa yang lain perekonomiannya sudah berhasil, Bumdesnya cukup berhasil, besarnya pendapatan Bumdes lebih besar dana Desanya. Sekarang sudah banyak Desa-desanya membayar pajak lebih banyak dari dana desanya. maka kita akan copy ke Desa Desa Se-Kabupaten Provinsi Bengkulu. (Rk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *