Kepala Desa Dharma Camplong Ajak Warga Hidup Sehat .

WH Sampang : Program Perilaku Hidup Bersih sehat (PHBS) yang diadakan Puskesmas Camplong di Desa Dharma Camplong Dusun Karangloh pada hari Senin (12-11-2018).

Respon positif serta dukungan penuh dari Kepala Desa Dharma Camplong (Moh Amin) dalam program tersebut terbukti atas antusiasnya Masyarakat Dharma Camplong khususnya Dusun Karangloh, bila sebelumnya ajak Warga untuk berpartisipasi dalam mensejahterakan lingkungan serta menjaga lingkungan agar tetap sehat dan bersih.

Karena memang tujuan program ini di adakan untuk Meningkatkan pengetahuan kesadaran dan kemauan Masyarakat untuk hidup bersih dan sehat sekaligus memperdayakan Masyarakat dalam memelihara, meningkatkan, dan melindungi kesehatannya sehingga Masyarakat sadar dan mampu secara mandiri ikut atif dalam meningkatkan status kesehatannya.

Penerapan PHBS dan kesadaran Masyarakat bukan sekedar untuk mengikuti lomba dalam penilaian kampung saja, namun tekad menjadikan acara rutinitas tahunan dan juga kebiasaaan rutin yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Terpantau hadir Kepala Puskesmas Camplong Bpk.  Hendri dan juga Bpk. Taufik (Camat Camplong) dan tokoh lainnya yang juga ikut menyemarakkan dan menyemangati Masyarakat khususnya Dusun Karangloh yang pada gelar acara juga di meriahkan oleh pawai Masyarakat Dharma Camplong Dusun Karangloh khusunya, disertai juga hiburan Daul “Golog Maut” Lancenk Loloran.

Sedikit kami kutip apa yang sudah di sampaikan oleh Bpk. Hendri (Kepala Puskesmas Camplong). Penataan lingkungan yang baik, membuktikan Desa Dharma Camplong khususnya Dusun Karangloh semuga menjadikannya Masyarakat perduli lingkungan yang bersih dan sehat, sehingga layak menjadi percontohan bagi daerah lain khususnya Dusun-dusun Kecamatan Camplong, ujarnya.

Sementara di konfirmasi Kepala Desa Dharma Camplong (M. Amin) juga menyampaikan dibalik sambutanya, dengan adanya program Prilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) ini mengharap untuk Masyarakat Dharma Camplong khususnya Masyarakat Dusun Karangloh dan untuk Masyarakat Camplong umumnya, tetap menjaga kebersihan lingkungannya terutama menjaga kesehatan dalam mengatur pola makan yang sehat, intinya ikut andil membangun Dusun yang harmonis, sejahtera dalam pembangunan lingkungan yang bersih.

Lanjut Kades Dharma Camplong berkomentar ” kami berharap selaku perwakilan dari perangkat Desa Dharma Camplong dengan adanya acara PHBS ini agar Warga semakin cerdas dalam menyikapi kehidupan sehari-hari. Bagaimana pentingnya kesehatan, Apakah di Wilayah lingkungan, nutrisi, gizi dan pola hidup sehat lainnya. Karena sebagai kepala desa saya menganggap baru saat ini diadakan acara yang sifatnya mencerdaskan masyarakat desa Sebelum saya menjabat kepala desa belum pernah ada agenda kesehatan yang sifatnya sangat mencerdaskan Masyarakat Desa dalam hal kesehatan seperti ini, Ujarnya. (Tollip/Zain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *