Jam Terbang AKBP Leo Tidak Bisa Diragukan Lagi Sekarang Resmi Menjabat Sebagai Wakapolrestabes Surabaya

WH Surabaya : Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya kedatangan pemimpin baru, yaitu AKBP Leonardus Simarmata. Ia kini menjabat sebagai Wakapolrestabes Surabaya yang mana sudah memiliki jam terbang yang tidak bisa diragukan lagi beliaupun pernah menjadi Kapolres 2 kali.

Leo pun akan menggantikan AKBP Pratomo Satriawan. Dimana Upacara tersebut penyambutan Wakapolres baru dilakukan langsung oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (13/10).

Jabatan Leo sebelumnya adalah Kapolres Mojokerto. Ia juga pernah menjabat sebagai Kapolres Batu. Dengan pengalaman dua kali menjadi Kapolres, Rudi optimis Leonardus akan bekerja dengan baik saat menjadi Wakapolrestabes Surabaya, yang disapa dengan “Pak Leo ini yang pernah menduduki dua kali Kapolres ini pengalaman yang luar biasa tentunya menjadi modal untuk meningkatkan kinerja di sini,” ujar Rudi.

Pria kelahiran Sumatera Utara ini sebenarnya tidak asing dengan Wilayah Surabaya. Hal ini dikarenakan ia juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Bubutan pada tahun 2004-2005. Dengan pengalaman sebagai Kapolsek Bubutan ini, Leo percaya diri telah mengenal Kota Surabaya dengan baik.

“Saya tidak terlalu asing dengan Surabaya. Dulu juga di Polres Sidoarjo kan masih Polwil Surabaya jadi sering cross dengan Surabaya juga,” tutur Leo.

Lanjutnya dia akan mnyusaikan diri dngan cepat bahwa Leo menyadari bahwa wilayah Batu, Mojokerto, maupun Surabaya berbeda. Surabaya dirasa Leo memiliki tingkat kriminalitas yang tinggi lantaran kepadatan penduduk dan kemajemukan dari penduduk. Namun, Leo berjanji akan belajar dan menyesuaikan diri dengan cepat.

“Harapannya saya melaksanakan tugas saat ini menjadi Wakapolres Surabaya sebagai unsur membantu pimpinan menjadi saya akan membantu penuh segala tugas dan tanggung jawab yang dibebankan oleh kesatuan khususnya dari Kapolrestabes,” harapnya. (Syahril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *