Sabu 6,251 Kg Asal China Kini Diumumkan Oleh Kapolda Jatim dan Kapolrestabes Surabaya

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Surabaya : Untuk membongkar sindikat kelas kakap kini, harus extra kerja keras karena banyaknya genarasi muda hancur ditangan orang-orang yang merusak bangsa, tapi kini sudah terjawab karena
harus menyerah ditangan Unit 3 Satrenarkoba Polres Tabes Surabaya dan bekerja sama dengan BNNP Jatim.

Bagaimana tidak lengungkapan yang dilakukan oleh 3 Satnerkoba Polres Tabes Surabaya diumumkan langsung oleh Pemimpin Polda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan didampingin Kombes Pol Rudi Setiawan dan Kabid Humas Polda Jstim Pol Frans Barung Mangera dan BNNP Jatim, Kepala BNNK Surabaya, AKBP Suparti.

Di halaman Mapolres Tabes Surabaya, beserta Tersangka dan barang Bukti Rabu, (10/10/2018). Kapolda jatim mncritakan asal Penyergapan Sabu 6,2 Kg Asal China di Sidoarjo, Ktika waktu Gelar Release di Halaman Mapolrestabes Surabaya.

Pelaku yang diduga anggota sindikat China adalah masih satu keluarga. Adalah AM (41) Sidoarjo dan MM (19) asal Pasuruan. Dari situ keduanya bisa terhendus oleh penegak hukum seperti dilakukan oleh Anggota Polisi yang menyisir barang haram tersbut, akhirnya berhasil menemukan Sabu 6,251 Kg. Barang terlarang itu, kata Irjen Pol Luki Hermawan berasal dari Luar Negeri kemudian di kirim melalui darat. Ketika masuk dari Cina, terus jalur darat ini kurir sistemnya terputus, Tambahnya.

Usut demi usut ternyta kedua Pelaku itu merupakan paman dan keponakan , salah satunya merupakan residivis kasus yang sama, yang pernah sama divonis 15 Tahun penjara dn ditahan di Lapas Nusakambangan.

MM merupakan keponakan AM. Keduanya disergap Unit 3 Satresnarkoba Polrestabes Surabaya pada 2 Oktober 2018 lalu di depan ATM BCA Deltasari, Sidoarjo. Lanjutnya
Pelaku menerima sabu dari Cina yang dikirim melalui Riau dan sampai Surabaya melalui jalur darat “Masuk dari Cina,” akhirnya tumbang ditangan 3 Unit Satresnarkoba Polres Tabes Surabaya.

Kombes Pol Rudi Setiawan menambahkan bahwa penggerebekan itu sendiri di Pimpin oleh Wakasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Yusuf dan Kanit 3, AKP Suhartono bersama timnya. Sabu itu terdiri dari 53 paket plastik dengan total berat sebanyak 6 Kg 251,05 Gram. Barang ini rencananya akan dikirim ke pemesan. Barang haram itu ditemukan saat penggeledahan di kontrakan AM di Perum Delta Regency, Sidoarjo

Tim kami akhirnya berhasil menyelidiki dan menyanggong keberadaan dua tersangka ini dalam waktu dua pekan sebelum penangkapan,” sambung Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan. “Syahril”