PELANTIKAN atau PENGUKUHAN P.111 dan P.1V RASI (Masyarakat Spiritual Indonesia ) Pusat, di Kembangan Jakarta Barat 8/9/2018.

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Jakarta :  Minggu 9 September 2018. Kegiatan yang terus dilakukan baik itu oleh Yaskum Indonesia sebagai wadah Organisasi Sosial dan RASI sebagai Organisasi Perkumpulan Masyarakat Spiritual Indonesia terus berbenah diri untuk menyongsong masa depan Yaskum Indonesia dan RASI itu sendiri. Sudah tentu dalam acara Pelantikan dan Pengukuhan para Pengayom baru ini baik Yaskum Indonesia serta RASI sangat berharap kepada para Pengayom yang telah dilantik dan dikukuhkan sebagai Pengayom di daerah masing-masing untuk membawa kesinergian dalam menjalankan fungsi sebagai kepengayomannya didalam membina dan membimbing para struktur pembina pembina yang menjadi struktur binaannya.

Ini adalah sebuahAnugerah untuk Bangsa dan Negara Indonesia yang sebagaimana kita ketahui selama ini bahwa Masyarakat Indonesia yang mayoritas Muslim dan minoritas Hindu, Buda dan Kristen sangat membutuhkan keberadaan Organisasi Masyarakat Seperti Yaskum Indonesia dan RASI. Mengapa… Yaskum Indonesia serta RASI disini tidak berbicara suku,ras dan keyakinan dalam beragama. Namun Yaskum Indonesia dan RASI lebih memposisikan sebagai Organisasi yang berbasis Ketuhan yang sebagaimana dimaksud tidak membicarakan Tuhan masing-masing Agama yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Yaskum Indonesia dan Rasi Juga tidak menjadi juri atau wasit dari masing-masing setiap Agama dalam pembenaran dan penyalahan Tuhan itu sendir. Namun Yaskum Indonesia dan RASI mencoba untuk menjadi motor dalam setiap Umat beragama untuk saling Asah, Asih dan Asuh.

Dalam Asah-Asih serta Asuh yang dimaksud baik oleh Yaskum Indonesia dan RASI adalah Mengasah kebersamaan kepada keyakinan dalam beragama, mengasihi antar sesama keyakinan dalam beragama. Mengasuh dalam pembinaan dalam kebhinekaan didalam umat beragama. Berasal dari suku apapun Yaskum Indonesia dan RASI tidak pernah pamrih atau tembang pilih satu sama lain. Suku adalah asal muasal Wilayah atau tempat kelahiran para setiap penganut Agama. Sementara Yaskum Indonesia serta RASI bukan terlahir atas kesukuan Ras. Namun Yaskum Indonesia serta Rasi terlahir untuk membangun kebersamaan dalam kebhinekaan serta membangun landasan umat dalam kebersamaan dalam keyakinan dalam menjalankan agamanya. (Korlip Nasional Ahmad Safei. SH).