Polres Tangsel dan Polsek Pagedangan Lakukan Penyerahan Kunci Program Bedah Rumah Kepada Ibu Mamah .

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Tangerang Selatan : Polsek Pagedangan dan  Polres Tangerang Selatan (Tangsel)  bekerjasama  menggelar  kegiatan Penyerahan Kunci Giat Program Bedah Rumah, bertempat di Rumah Ibu Mamah (55) di  Kp. Pugur Rt. 05/02 Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Kamis, (6/09/2018) Pukul 15.00-selesai.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Tangsel Akbp Ferdy Irawan, S.IK., M.Si., Wakapolres Tangsel Kompol Arman, S.IK., M.Si., Ketua Pelaksana Bedah Rumah Kapolsek Pagedangan  Akp Suhardono, SH., .,MM , PJU Polres Tangsel, Kapolsek Pondok Aren Kompol, Yudho Huntoro, S.ik M.ik, Kapolsek Serpong Kompol, Deddy Kurniawan. Kapolsek Ciputat Kompol, Donny Bagus Wibisono berserta Jajaran Tangsel, Sekcam Pagedangan Yudi, Kades Lengkong Kulon M. Faiz, Para Kades Sekecamatan Pagedangan, Ketua Bhayangkari Cabang Tangsel Ny. Devi Ferdy Irawan bersama Anggota Bhayangkari, Kepala MUI Pagedangan Ustadz Romli, Ketua RT dan RW Desa Lengkong Kulon, Pengembang dan Pengusaha Wilayah Pagedangan.

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, dalam sambutannya menyampaikan ” Program Bedah Rumah yang dilaksanakan Polres Tangsel beserta jajaran Polsek Pagedangan ditujukan kepada masyarakat yang tidak mampu. Dan program Bedah Rumah ini merupakan program Polda Metro Jaya yang dilaksanakan oleh tiap Polres dengan tujuan untuk meningkatkan hubungan Polisi dan Masyarakat.

“Ini adalah salah satu program yang kita jalankan bahwa Kepolisian memiliki kepedulian kepada Masyarakat tidak mampu dan juga bukti kedekatan Polri dengan masyarakat yang tiada jarak pemisah, ”jelasnya.

“Program bedah rumah ini akan terus kita lakukan disetiap polsek-polsek yang berada di jajaran Polres Tangsel. Mari kita saling berbagi rezeki yang kita miliki untuk membantu masyarakat kita yang memiliki kekurangan secara ekonomi”,”kata Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan.

“Terimakasih kepada para donatur yang telah membantu terlaksananya kegiatan bedah rumah ini, semoga berkah dan menjadi amal ibadah bagi kita semua, serta semakin mempererat hubungan masyarakat dengan kepolisian, ” ujar Kapolres.

Lanjut ia  menambahkan, Program Bedah Rumah ini akan dilaksanakan di semua kecamatan wilayah hukum Polres Tangsel. ” Dan semoga rumah ini membawa kebahagiaan dan manfaat kepada Ibu mamah serta apa yang kita laksanakan, mendapatkan balasan dari Tuhan dan kebaikan bagi kita semua, ” tuturnya .

Sementara, Camat Pagedangan yang tidak  bisa hadir diwakilkan oleh Sekcam  Yudimenyampaikan ” permohonan maaf pak Camat tidak bisa hadir dikarenakan ada kegiatan bersama Bupati. Terimakasih kepada Kapolres dan jajaran, sehingga program bedah rumah ini dapat terlaksana dan dinikmati oleh warga kami. Semoga program Polres Tangsel, dapat dijadikan sentuhan buat Lurah dan Kades, agar lebih inisiatif yang menular.

“Kepada Ibu Mamah, “Alhamdulillah” hari ini penyerahan kunci, semoga berkah. Dan perlu kita ketahui, tugas Polisi bukan hanya masalah keamanan saja, akan tetapi ada juga kegiatan lainnya seperti bedah rumah seperti ini, ” pungkasnya

Ditempat yang sama, Perwakilan dari Pemilik Rumah Ustadz Abdul Hamid, menyampaikan ”  Terimakasih kepada Kapolres Tangsel dan jajarannya yang telah memberikan jalan dan motivasi kepada masyarakat, semoga dengan cara seperti ini dapat menggunggah Masyarakat untuk saling membantu antar sesama.

” Alhamdulillah berkat rahmat Allah hari ini penyerahan kunci rumah sudah dapat diterima oleh Ibu Mamah. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi keluarga Ibu Mamah dan juga bagi kita semua,” ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Pagedangan, AKP . Suhardono SH. MM mengatakan,”Penilaian yang kita lakukan harus akurat dengan tujuan program bedah rumah Polres Tangsel agar  tepat sasaran terhadap warga yang benar-benar berhak menerimanya”.

Dikatakannya bahwa, sistem pemilihan bedah rumah melalui informasi dan data yang kita terima serta survey lapangan, sebelum menetapkan rumah yang akan dibedah. Dan rumah Ibu Mamah yang dibedah karena memang kondisinya sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak huni.

Dalam waktu lebih kurang tiga minggu, sejak tanggal 15 Agustus – 06 September 2018, rumah Ibu Mamah selesai seratus persen. “Saya berharap program bedah rumah ini dapat memberikan semangat serta menggugah pihak lain untuk lebih peduli, karena kondisi masyarakat khususnya di Pagedangan ini masih banyak warganya yang  kurang mampu. Dengan adanya Program bedah rumah ini kami juga sangat mendukung program pemerintah dalam hal menuntaskan kemiskinan. Program bedah rumah ini  sangat bagus karena masyarakat langsung bisa merasakan dan mendapatkan manfaatnya. ” tutupnya.

Selain  Penyerahan Kunci Bedah Rumah yang dilakukan Polsek Pagedangan dan Polres Tangerang Selatan kepada ibu mamah. Ketua Bhayangkari cabang  Tangsel Ibu Ferdy Irawan juga menyerahkan langsung bantuan berupa sofa dan bingkisan untuk Ibu Mamah. (Martin/Ice)