Setelah Mengikuti Upacara Hut Polwan, Kapolsek Krembangan Titipkan Pesan Kamtibmas Kepada Guru dan Para Murid

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WH Surabaya : Polres Tanjung Perak-Polsek krembangan. Setelah mengikuti Upacara HUT Polwan Ke 70 tahun 2018.Kapolsek Krembangan wilayah Polres Tanjung Perak Surabaya Kompol Esti Setija Oetami SH, melakukan kegiatan pembinaan dan penyuluhan di sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 11 Jl.Dupak Bangunsari No. 50-54 Surabaya.

“Kegiatan tersebut yang dipimpin oleh Kompol Bunda Esti Setija Oetami, S.H MH dan dikuti para Kanit Binmas,Panit Binmas dan Bhabinkamtibmas Krembangan. Kegiatan tersbut guna memberikan edukasi sekaligus penyampaian himbauan kamtibmas pada para Pelajar dan Guru

Masih Kompol Esti Setija Oetami SH menyampaikan bahwa pelajar sebagai generasi penerus harus bisa mawas diri.Mawas diri dalam belajar dan juga pergaulan.

“Pelajar adalah generasi penerus bangsa jangan sampai salah pergaulan apalagi sampai terjerumus dalam paham radikalisme,” ujar Mantan Kapolsek Rungkut ini, Rabu (5/09/2018).

Esti menjelaskan bahwa Polri selalu aktif dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat.Bukan hanya para pelajar SMP saja namun juga kepada anak anak, dan juga kalangan mahasiswa serta orang dewasa.

“Pembinaan dan penyuluhan seperti ini rutin dilaksanakan oleh anggota Polsek Krembangan bersama Satuan Binmas Polsek Krembangan sebagai kegiatan edukatif sekaligus upaya pencegahan untuk antisipasi kejadian yang tidak di inginkan,” ungkapnya.

Kedatangan Perwira Polwan dengan pangkat satu melati dipundaknya ini disambut hangat oleh Keluarga besar SMP Muhammadiyah 11 Surabaya. Dalam pembinaan dan penyuluhan yang dilaksanakan di Aula SMP Muhammadiyah ini berlangsung seru dan atraktif para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. “Materi yang kami berikan adalah tentang hukum dan juga bahaya radikalisme, mereka sangat antusias mengikutinya,” paparnya.

Sementara itu beberapa siswa mengaku senang mendapatkan pembinaan dan penyuluhan dari anggota kepolisian, ia mengaku pembelajaran seperti ini perlu di berikan kepada generasi milenia seperti saat ini.

Sangat senang sekali, ini bagus bagi pengetahuan siswa, dimana masa perkembangan anak anak zaman sekarang tentu perlu pengetahuan luas akan hukum dan bahaya radikalime, semoga kegiatan ini berkelanjutan secara terprogram,” harapnya.

“Sekedar diketahui salah satu program Unggulan Polres Tanjung Perak Surabaya adalah sambang door to door system atau dari pintu ke pintu.Dalam hal ini Polres Tanjung Perak mengedepankan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak karena bersentuhan langsung dengan Masyarakat. (Syahril)